Peringatan Bulan Bhakti Bung karno yang di tandai dengan penanaman Pohon Baobab dan Pohon Durian oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi I Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Drs.H. Mukhlis Basri dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad hasnurin di Kebun Raya liwa dan pelataran Islamic center, Selasa (14/6/2022).

 

Pada kesempatan itu Mukhlis Basri mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati bulan bhakti Bung Karno mulai dari 1 Juni lahirnya pancasila, hari lahir Bung Karno tanggal 6 juni dan meninggalnya pada tanggal 21 Juni. Maka di bulan ini kita sama-sama mensosialisasikan bulan bakti Bung Karno.

 

“Untuk memperingati bulan bakti ini kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif mulai dari bakti sosial, lomba kebersihan, lomba pidato Soekarno, lomba adzan, lomba kebudayaan, lomba kesenian, penanaman pohon dan pembersihan sungai”, pungkasnya.

 

Kemudian, telah kita ketahui bersama bahwa Lampung Barat ini sudah di tetapkan sebagai Kabupaten konservasi, inilah tanggung jawab kita agar tetap menjaga, menghijaukan dan merawat daerah kita karena pohon yang kita tanam saat ini akan bermanfaat untuk anak cucu kita di kemudian hari.

 

Terakhir, Mukhlis Basri berharap agar apa yang telah dilakukan hari ini bisa di ikuti oleh kelompok-kelompok atau komunitas lain dan mari kita sama-sama mencintai bangsa dan tanah air ini.

 

Untuk diketahui, Mukhlis Basri melakukan penanaman 2 Pohon Baobab di kebun raya liwa dan 1 di pelataran masjid islamic center kawasan Sekuting terpadu.

 

Sekedar diketahui, Kegiatan tersebut turut dihadiri, Wakil Bupati Lampung Barat Drs.H.Mad hasnurin, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat Balik Bukit dan Para Peratin Se-Kabupaten Lampung Barat.