Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat (Lambar) Partinia Parosil Mabsus menghari Rapat Koordinasi (Rakor) TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan sekaligus melantik dua (2) Ketua TP-PKK Kecamatan Sekincau dan Batu Ketulis yang dilaksanakan di Balai Pekon Giham Suka Maju Kecamatan Sekincau, Senin 6/6/2022

 

Dalam kegiatan rakor tersebut, di hadiri oleh Pengurus dan anggota TP-PKK (5) Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat yakni, Kecamatan Sekincau, Batu Ketulis, Pagar Dewa, Bandar Negeri Suoh dan Suoh.

 

Makcik sapaan akrab bagi ibuk Bupati Lampung Barat tersebut, melantik dua (2) Ketua TP-PKK yakni Desmaliza Edijaya dari Kecamatan Sekincau dan Masyani Nusirwan Kecamatan Batu Ketulis

 

Pelantikan TP-PKK Kecamatan tersebut, dilaksanakan usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 60 orang Peratin (Kepala Desa) merupakan hasil pemilihan peratin serentak pada 23 Februari 2022 lalu.

 

Partinia Parosil Mabsus menjelaskan gerakan PKK pada hakikatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja gotong royong.

 

“Melalui gerakan PKK ini pula, peran aktif segenap masyarakat dalam pembangunan ikut ditingkatkan, sehingga diharapkan dapat lebih merata dan lebih berkualitas dalam memikul beban serta tanggung jawab dalam pembangunan,”jelas Partinia Parosil Mabsus saat menghadiri Rakor di Kecamatan Sekincau

 

Makcik juga mengatakan gerakan PKK dituntut untuk memberikan sikap, prilaku, kemandirian pribadi, keluarga dan masyrakat agar tidak salah dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi kedepannya.

 

Partinia Parosil Mabsus, berharap dengan dilantiknya ketua PKK Kecamatan, kedepannya dapat mengelola gerakan PKK dengan maksimal sesuai dengan visi misi gerakan PKK yaitu “terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan sumber daya manusia berkualitas melalui ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar,”harap Makcik

 

Selain itu, ia juga mengungkapkan pelaksanaan rakor kabupaten sesuai dengan program kerja PKK yang dilaksanakan di 15 Kecamatan yang terdapat di Lambar yang dibagi menjadi tiga (3) wilayah, khusus di Pekon Giham Sukamaju ini masuk dalam wilayah dua (2).

 

“Maksud dan tujuan kita melaksanakan rakor ini, supaya untuk lebih dekat lagi dengan kader-kader yang ada dikecamatan maupun yang ada dipekon,”ungkapnya.

 

“Serta agar mengadakan pembinaan dan memantau sejauh mana pengelolaan gerakan PKK yang terdapat di Kecamatan dan Pekon,”pungkasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, ketua TP-PKK Lambar menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Lansia dan Bibit Ikan kepada para kader PKK.

 

Selanjutnya, bantuan demplot pangan mandiri untuk PKK Kecamatan Sekincau berupa Cabai 200 batang, Terong 200 batang, Tomat 200 batang, Benih jagung 4 kilo dan Polybag 10 kilo.

 

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Anggota TP-PKK Kabupaten, Camat, Pengurus TP-PKK Kecamatan, Pengurus TP-PKK Pekon