Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus Melakukan Pembagian Bantuan Sembako Kepada Guru Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekaligus Peresmian Masjid Nurul Ilmi di MTs N 1 Lampung Barat (Lambar) Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Rabu (27/042022).

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Parosil didampingi oleh Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.IP, Plt. Kadis Kominfo Munandar S.Sos, Kepala Kementrian Agama Maryan Hasan S. Ag., M. Pd, Camat Balik Bukit, Babinsa, Bhabinkamtipmas, Kepala Sekolah beserta staf dan jajaran MTsN 1 Lampung Barat.

 

Dalam Kegiatan tersebut Bupati Lampung Barat melakukan Peresmian Masjid Nurul Ilmi dengan di tandai pengguntingan Pita dan menyerahkan Secara Simbolis berupa sembilan bahan pokok (Sembako) terhadap 290 Guru Honorer dari 25 MTs se-Kabupaten Lampung Barat.

 

Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu menyampaikan bahwa Penyerahan Sembako menjelang hari raya Idul Fitri terhadap guru honorer dalam naungan Kementerian Agama hal tersebut baru yang pertama kalinya dilaksanakan.

 

Penyerahan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Daerah terhadap guru honorer yang terdapat di Lampung Barat khususnya, di bawah naungan kementerian agama.

 

“Kegiatan ini bermula dari salah satu orang guru honorer yang menyampaikan usulannya terkait pembagian sembako terhadap guru honorer dibawah naungan Kementerian Agama yang selama ini memang tidak tersentuh oleh Pemerintah Kabupaten melalui pesan messenger,” ucap Parosil.

 

Selain itu, Parosil Mabsus mengapresiasi atas pembangunan masjid Nurul Ilmi yang berlokasi dilingkungan sekolah tersebut, beliau juga berharap Masjid tersebut akan menjadi simbol bahwa sekolah bukan hanya fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara karakter namun yang paling utama adalah membentuk Ahlak para siswa.

 

‘’Dengan adanya masjid seperti ini akan menjadi tanggung jawab para guru-guru bahwa yang paling utama dalam membentuk anak adalah akhlak,” ungkapnya.

 

Selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lamping Barat Maryan Hasan, mengucapkan terima kasih karena Bupati Lampung Barat memberikan support disetiap kegiatan yang ada dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat.

 

Selain itu, ia menyampaikan rasa bangganya terhadap Bupati Lampung Barat yang tidak membeda-bedakan guru honorer dilingkungan Dinas Pendidikan dengan guru honorer dilingkungan Kementerian Agama.

 

Selanjutnya, Maryan Hasan juga mengapresiasi atas penyerahan sembilan bahan pokok (Sembako) terhadap Guru Honorer yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat.

 

” Saya Berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja namun untuk tahun-tahun selanjutnya,” tutupnya.