Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Sugeng Raharjo mewakili Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., menghadiri prosesi pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lampung Barat masa khidmat 2023-2024 yang berlangsung di Lamban Budaya Pancasila, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat, Jumat (15/9/2023).

Dalam pelantikan tersebut, Erwan Nur terpilih sebagai ketua Pengurus Cabang PMII Lampung Barat periode 2023-2024 dengan sekretaris Ahmad Nur Kholiq dan bendahara Novriza Perta Anggara setelah dilantik langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Besar (PB) PMII Abdurrahman Wahid.

Prosesi pelantikan itu turut dihadiri perwakilan Unsur Forkopimda, perwakilan instansi, dan sejumlah perwakilan organisasi yang ada di Kabupaten Lampung Barat serta PB PMII pusat.

Usai ditetapkan sebagai ketua PC PMII Lampung Barat, Erwan Nur berharap PC PMII Lampung Barat ke depan dapat menjadi salah satu motor dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten setempat, melalui langkah-langkah kolaboratif.

“Harapannya PMII ini bisa menjadi penggerak untuk mencetak dan mewujudkan SDM yang unggul,” ungkapnya.

Sementara itu atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Sugeng Raharjo mewakili Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Cabang PMII Kabupaten Lampung Barat yang baru saja dilantik.

“Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan selamat atas suksesnya pelantikan ini,” ucap Ir. Sugeng Raharjo saat menyampaikan sambutan tertulis Pj. Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman.

Selanjutnya dirinya menaruh harap, dengan hadirnya PMII di Lampung Barat dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan bisa menjadi contoh bagi generasi mendatang.

Tentunya hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam pelantikan tersebut, yaitu “mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter dalam membangun daerah”.

“Mudah-mudahan dapat menjadi panutan bagi pemuda-pemuda, khususnya pemuda yang ada di Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

Terkahir, dalam sambutan itu Ir. Sugeng Raharjo meminta agar seluruh pengurus PC PMII yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik sesuai peraturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) yang berlaku.

“Semoga pengurus yang baru dilantik semakin sukses dalam mengemban amanah organisasi untuk mendukung kemajuan di Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya.