Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menghadiri safari ramadhan 1442 hijriyah yang diselenggarakan Bank Negara Indonesia (BNI) Liwa bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Lampung Barat dalam menyalurkan bantuan berupa 150 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat Lansia di dua kecamatan, Senin (25/4/2022).

 

Dua kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Sumber Jaya dan Kecamatan Air Hitam. Pembagian sembako untuk di Kecamatan Sumber Jaya dipusatkan di halaman Sekolah Kopi Pekon Suka Jaya, sementara untuk Kecamatan Air Hitam dipusatkan di Balai Pekon Gunung Terang.

 

Kegiatan itu bertema ‘lompat lebih tinggi meraih keberkahan’ BNI Berbagi. Penyerahan sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan pimpinan BNI Liwa Ade Mirza, serta Ketua IWAPI Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus.

 

Penyerahan sembako itu pun turut disaksikan oleh Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Sumber jaya dan Camat Air Hitam serta para peratin yang ada di dua kecamatan tersebut.

 

Melalui sambutannya, Ade Mirza selaku pimpinan BNI Liwa, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat di Lampung Barat yang terdampak akibat wabah covid-19 dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini.

 

“Selama tiga tahun terakhir ini, sejak adanya wabah covid-19 tepatnya dari tahun 2020, 2021 dan tahun 2022 ini BNI Liwa melakukan kegiatan rutin membagikan sembako kepada masyarakat Lampung Barat yang terdampak covid-19,” ucap Ade Mirza.

 

Ade pun merinci, di tahun 2020 pihaknya telah menyalurkan sejumlah 500 paket sembako, tahun 2021 menyalurkan 150 paket sembako, selanjutnya tahun 2022 ini menyalurkan 150 paket sembako.

 

Selain itu, Ade mengatakan, sebagai bentuk kepedulian BNI Liwa, pihaknya juga telah memberikan bantuan CSR kepada 63 guru honorer yang ada di Lampung Barat dengan jumlah mencapai Rp.300.000.000,-.

 

Ade berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi penerimanya.

 

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Lampung Barat,” harapnya.

 

Sementara itu, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengucapkan terima kasih kepada pihak BNI Liwa yang telah peduli terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

 

“Pak Bupati mewakili bapak dan ibu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pihak BNI yang telah memberikan perhatian dan kepedulian dalam bentuk berbagi seperti ini bagi masyarakat Lampung Barat,” ucap Parosil.

 

Apalagi, lanjut Parosil, sebentar lagi menjelang perayaan hari raya idul fitri 1443 hijriyah. Parosil pun berharap, bantuan itu bermanfaat dan dapat meringankan beban kehidupan sehari-hari bagi penerimanya.

 

“Semoga bantuannya bermanfaat, mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban bapak dan ibu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Parosil.

 

“Semoga BNI semakin peduli dan semakin dicintai masyarakat Lampung Barat,” pungkasnya.