Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin melantik Aparatur Sipil Negara sebagai Kepala Sekolah tahun 2022 yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sekincau, Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Kamis (24/02/2022).

 

Sebanyak 63 Kepala Sekolah yang dilantik mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) sebanyak 50 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 13 orang yang akan ditempatkan di Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

 

Pelantikan itu lakukan dalam rangka mewujudkan pendidikan merata, berkualitas, berkarakter menuju Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Lampung Barat yang Hebat dan Unggul.

 

Pada kesempatan itu Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu mengatakan, pelantikan tersebut merupakan kewajiban pelaksanaan dan implementasi sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan di Lampung Barat.

 

“Tujuan pelantikan ini supaya ada motivasi baru bagi orang-orang yang hari ini diberikan kepercayaan oleh Pimpinan dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat lebih berprestasi di bidang pendidikan,” Ucapnya.

 

Selaku Kepala Daerah Bupati Parosil mengatakan Pengangkatan jabatan sebagai kepala sekolah ini tentunya melalui proses dan berbagai ketentuan dan persyaratan dengan memiliki kelebihan, kemampuan, dedikasi dan prestasi yang dibutuhkan untuk memimpin sekolah.

 

“Ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, maka dari itu kepercayaan ini harus jaga dan dijalankan. bagaimana caranya membantu pak Bupati mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” tegasnya.

 

“Kerahkan seluruh kemampuan yang saudara miliki untuk membangun sekolah yang saudara pimpin menjadi sekolah yang bermutu dan berprestasi di era digitalisasi ini,” imbuhnya.

 

Ia juga mengatakan, dalam menghasilkan sekolah yang bermutu dan memiliki berbagai prestasi tidaklah mudah, tetapi membutuhkan waktu dan proses.

 

“Saya percaya saudara dapat berkomitmen menyelesaikan tugas dan bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing,” ungkapnya.

 

Sementara itu selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri S.Pd., menyampaikan pelantikan Kepala Sekolah ini dilakukan dalam rangka melaksanakan komitmen Pemerintah Daerah terhadap program kementerian pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi tentang program merdeka belajar yaitu program sekolah penggerak.

 

“program sekolah penggerak ini terfokus pada pengembangan dar hasil belajar siswa-siswi secara holistik dengan mewujudkan profil belajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter dalam mewujudkan pendidikan yang berkualis melalui SDM yang hebat dan unggul,” ucapnya.

 

Kemudian ia menyampaikan ucapan selamat dan mudah-mudahan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan dapat dijalankan dengan baik.

 

“mudah-mudahan setelah dilantiknya 63 Kepala sekolah ini apa yang menjadi keinginan pak Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang menjadikan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Unggul melalui bidang pendidikan dapat saudara jalankan,” pungkasnya

 

Turut menghadiri pada acara tersebut Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Calon Kepala Sekolah Kabupaten Lampung Barat, Dewan Guru dan Uspika Kecamatan Sekincau.