Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat melakukan kegiatan rutin Ngupi Bebakhong yang membahas rencana kegiatan musrenbang ditingkat Kabupaten Lampung Barat, Senin (21/03/2022).

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kagungan Sekdakab itu, dipimpin langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring SE.MP, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismed Inoni dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Lampung Barat.

 

Pada kesempatan itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Agus Tanto Basmar, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat Kabupaten pada tanggal 24 Maret 2022 mendatang.

 

Rencananya, Musrenbang tingkat kabupaten itu akan dilaksanakan di Gor Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, sehingga pada kegiatan Musrenbang itu akan dihadiri langsung oleh 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

 

Selain itu, pada kegiatan Musrenbang juga akan didukung dengan usaha kecil dan menengah (UKM), Hal itu dilakukan dalam rangka mempromosikan produk-produk yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

 

“Saya berharap Musrenbang yang akan dilakukan di Gor Ajisaka ini berjalan dengan lancar dan saya ingin Musrenbang tingkat kabupaten ini berbeda dari kegiatan Musrenbang Sebelumnya,” ucapnya.

 

Sementara menanggapi hal tersebut, Pj. Sekda Adi Utama menyampaikan kepada para Kepala Perangkat Daerah apa bila ada saran, pemikiran ataupun inovasi yang membangun, mengenai pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemkab tersebut.

 

“Mengenai Kegiatan Pemkab yakni Musrenbang tingkat Kabupaten yang akan dilakukan nanti, saya ingin kepala perangkat daerah dapat menyumbangkan pemikirannya dalam menyukseskan kegiatan ini,” ucap Sekda.