Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus meninjau rumah warga yang tertimpa musibah akibat diterjang angin puting beliung sekaligus memberikan bantuan untuk korban bencana tersebut di Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau Rabu, (02/02/2022).

 

Musibah tersebut terjadi pada Hari selasa (1/2) Jam 14.00 WIB dan mengakibatkan 17 rumah warga mengalami kerusakan baik ringan maupun rusak berat.

 

Bupati Parosil yang di kenal dengan bupati kopi tersebut, pada kesempatan itu memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Bantuan yang diserahkan itu berupa sembilan bahan pokok (Sembako) yang berasal dari Dinas Sosial dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Kemudian bantuan dana dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil berharap kepada masyarakat yang terdampak untuk senantiasa bersabar atas kejadian tersebut.

 

Bupati Parosil mengingatkan kepada masyarakat setempat dan seluruh masyarakat di Lampung Barat untuk berhati-hati dan waspada. Mengingat cuaca yang terjadi saat ini cukup ekstrim yang didominasi curah hujan tinggi dan angin kencang.

 

“Saya berhadap kepada masyarakat untuk bisa tetap waspada, pada kesempatan ini saya turut prihatin terhadap musibah yang ada di pekon suka maju ini,” pungkasnya.

 

Untuk di ketahui, Pada peninjauan tersebut Bupati Parosil didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat Padang Priyo Utomo SH., Kepala Dinas Sosial Jaimin S.ip., Ketua Badan Amil Zakat Nasioal (Baznas) Lampung Barat Abdul Rosyid S.Ag., Camat Sekincau Edi Jaya Saputra, S.STP.,M.SI., Direktur PDAM Limau Kunci Donna Sorenty Moza SE., Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Peratin setempat.