Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus merasa bangga karena dimasa kepemimpinannya bersama Drs. Mad Hasnurin telah mencanangkan program yang ke-pitu yakni Meningkatkan Iman dan Taqwa.

Menurut parosil, ibadah yang telah dilakukan selama di dunia pada akhirnya akan menjadi penolong kita di akhirat, demikian dikatakan Bupati Lambar ketika meresmikan perluasan pembangunan Masjid Nurul Huda di Lingkungan Simpang Serdang Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit yang ditandai dengan peletakan batu pertama, Senin 2/8/2022.

Parosil mengatakan untuk melakukan pembangunan masjid tentu membutuhkan dana yang besar. Karena itu, dirinya berharap kepada masyarakat setempat agar dapat menerapkan sistem gotong royong.

“Jika belum mampu memberikan bantuan berupa materi setidaknya bisa membantu dalam pengerjaannya,” sebut Bupati Lambar.

Selain itu ia mejelaskan, meski saat ini anggaran yang sudah terkumpul jumlahnya masih kecil, namun jika masyarakat memiliki tekad yang bulat dan keinginan yang kuat serta kebersamaan yang kompak, Insyak Allah akan diberi kemudahan dan kelancaran.

Pakcik mengajak masyarakat agar dapat menanamkan rasa cinta kepada Allah, dengan harapan partisipasi kita selama pembangunan masjid tersebut akan menjadi amal ibadah bagi kita semua.

“Sebenarnya kalau membangun rumah ibadah itu pahalanya akan menjadi tabungan kita untuk di akhirat nanti,” Kata Pakcik.

Sementara ketua panitia perluasan pembangunan masjid Nurul Huda Rohman Abli mewakili masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lambar yang selama ini sudah turut mendukung serta membantu dalam pembangunan masjid tersebut melalui program yang kepitu yakni “Meningkatkan Iman dan Taqwa”

“Selain Program Meningkatkan Iman dan Taqwa kami selaku masyarakat Simpang Serdang sudah merasakan dampak lain dari program Bupati, seperti Infrastruktur mantap. Alhamdulillah jalan di daerah lingkungan Simpang Serdang ini sudah bagus,” Kata Rohman.

Rohman mengapresiasi pitu program yang telah dicanangkan Bupati Lambar H. Parosil bersama Wakilnya Drs. Mad Hasnurin khususnya di poin kepitu yakni meningkatkan Iman dan Taqwa.

Pada kesempatan itu, Pakcik Sapaan akrab bagi Bupati Lambar menyerahkan bantuan berupa dana tunai sejumlah Rp. 50. 000.000 yang bersumber dari Pemkab Lambar, sedangkan secara pribadi memberi semen 100 sak yang diperuntukan untuk pembangunan masjid Nurul Huda.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat