Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman M.M menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi Kapolres lama AKBP Ryky W Muharam., SH., S.Ik selama ini di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan kemajuan masyarakat serta daerah Lampung Barat, tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Ryky W Muharam beserta jajarannya.

Ungkapan itu disampaikan Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M pada acara pisah sambut Kapolres lama dan yang baru di Aula Kagungan Setdakab, Jim’at 02 Agustus 2024.

Diakui Nukman, pihaknya merasa bersedih harus berpisah dengan AKBP Ryky W Muharam., SH., S.Ik. Sebab diungkapkannya Ryki selama bertugas di Kabupaten Lampung Barat memberikan kenangan dan kebersamaan yang sulit dilupakan.

“Ada banyak kenangan dan kebersamaan serta lainnya yang sulit kami lupakan. Terutama, dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing untuk daerah ini,” ungkap Nukman.

Terlepas dari hal itu lanjut Pj Bupati Lampung Barat dirinya mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Barat menyampaikan salam perpisahan.

“Semoga ditempat tugas yang baru, beliau (Kapolres Lampung Barat yang lama) semakin sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Kepolisian.

“Terdapat banyak hal positif yang sudah dilakukan bapak Riky W Muharam ini selama bertugas di Lampung Barat terutama dalam menjaga keamanana dan ketentraman,” jelasnya.

“Selamat bertugas di tempat yang baru. Kami ucapkan selamat berpisah. Semoga, bapak tetap diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT dan sukses dalam bertugas,” sambungnya.

Pada momentum ini tambah Nukman, Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Lampung Barat yang baru AKBP Rinaldo Aser SH., S.Ik., M.Si.

“Saya mewakili jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lampung Barat menyampaikan ucapan selamat datang kepada pak Kapolres Rinaldo Aser,” terangnya.

“Semoga dalam menjalankan tugas di Lampung Barat dapat berjalan dengan lancar dalam memberikan pelayanan keamanan,” Ucapnya Nukman sembari menceritakan bagaimana kondisi masyarakat dan daerah Kabupaten Lampung Barat, sampai saat ini.

Tambah Nukman,ia berharap Kapolres Lampung Barat yang baru bisa segera beradaptasi dengan daerah setempat khususnya masyarakat.

Sementara, Kapolres lama AKBP Ryky W Muharam., SH., S.Ik melalui sambutannya mengakui selama bertugas di Kabupaten Lampung Barat terdapat banyak dinamika yang terjadi. Namun berkat kerjasama dan kekompakan, alhamdulillah Kabupaten Lampung Barat tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Pertama saya masuk di Lampung Barat ini pada menjelang pelaksanaan Pemilu, kemudian terdapat kejadian hewan buas yakni harimau memangsa manusia dan kemarin mendapat kungan langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dari sana saya melihat kebersamaan pemerintah Kabupaten Lampung Barat maupun masyarakatnya terjalin sinergiritas yang sangat baik,” kata Ryky W Muharam.

Oleh karena itu, Ia menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat atas sinergiritas yang sudah terjalin baik selama ini.

Namun, ia menambahkan permohonan maafnya, karena menurutnya selama ia bertugas di Lampung Barat belum dapat sepenuhnya memberikan pengabdian dan pelayanan kepada lapisan masyarakat Lampung Barat dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih selama saya bertugas di Lampung Barat terjalin hubungan yang sangat baik, saya minta maaf jika selama saya bertugas di Lampung Barat belum dapat memberikan pengabdian dan pelayanan yang maksimal,” tuturnya.

Sementara Kapolres Lampung Barat yang baru AKBP Rinaldo Aser SH., S.Ik., M.Si pada momentum ini pun menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah dan para pihak lainnya dalam acara pisah sambut tersebut.

“Terimakasih sudah menyambut kehadiran kami dengan acara luar biasa seperti ini,” ucapnya sembari menceritakan jejak karirnya di Kepolisian.

Rinaldodalam kesempatan itu meminta dukungan sinergiritas kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam menjalankan tugas di Lampung Barat.

“Terdapat dua target yang akan kami lakukan yakni menjaga Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Lampung Barat dan menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkada mendatang agar dapat damai, sejuk dan jujur,” pungkasnya