Bulan suci Ramadhan merupakan momentum untuk berbagi terhadap sesama. Bank BRI Cabang Liwa Kecamatan Balikbukit memanfaatkan momentum tersebut untuk menggelar bakti sosial.

Dalam serangkaian acara Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan (BRIlian) 2023, banyak hal yang diselenggarakan diantaranya, penyerahan 30 bingkisan sembako kepada kaum duafa dan yatim piatu, bertempat di pelataran Kantor Bank BRI Cabang Liwa, Selasa 11/04/2023.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman M.M berkesempatan menyerahkan langsung bingkisan sembako secara simbolis.

Dengan senyum ramah sembari sesekali berdialog, Nukman menyerahkan satu persatu kepada penerima.

Nukman menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif yang dilakukan Bank BRI Cabang Liwa. Diharapkan dengan adanya bingkisan lebaran ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di wilayah Lampung Barat.

“Atas nama pemerintah kabupaten Lampung Barat maupun secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank BRI Cabang Liwa kepada lapisan masyarakat, tentu pemberian ini menjadi inisiatif yang baik dan menjadi kebaikan terutama pada bulan suci Ramadan ini,” kata Nukman.

Ia mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan santunan tersebut, karena kata dia, selain dalam melakukan kegiatan yang mulia, juga sebagai ajang mempererat silaturrahmi serta berbagi kebahagian kepada lapisan masyarakat.

“Melalui santunan ini saya berharap dapat membantu ekonomi para penerima dan memberikan dampak positif bagi kita semua,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Nukman menuturkan bahwa pemberian bingkisan yang diserahkan tersebut sebagai wujud kepedulian dan tanda rasa kekeluargaan serta kebersamaan.

“Bingkisan yang akan diserahkan ini tidaklah seberapa nilainya jika diukur dari nilai materilnya, akan tetapi hal ini tidak lain adalah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekaligus sebagai tanda rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara kita,” Pungkasnya.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut Dandim LB 0422 Letkol Czi Anthon Wibowo, Perwakilan Polres, Kepala Perangkat Daerah dan Camat.