Forum Penyuluhan Anti Korupsi (FPAK) Provinsi Lampung menyelenggarakan kuliah umum dan webinar Nasional pencegahan gratifikasi, bertempat di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur setempat, Selasa 11/04/2023.

Kuliah umum dan webinar Nasional yang mengangkat tema “Pencegahan Gratifikasi dan Konflik Kepentingan Menjelang Hari Raya Idul Fitri di buka langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Asisten Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni M.M didampingi jajaran mengikuti secara virtual di Ruang Rapat Pesagi Setdakab.

Ketua FPAK Lampung Aris Supriyanto mengatakan, Kegiatan tersebut diikuti secara luring, terdiri dari seluruh organisasi perangkat daerah, sekretaris daerah, dan inspektur. Sedangkan secara daring, seminar itu diikuti oleh para perangkat daerah Lampung, masyarakat, dan akademisi di Lampung.

Kuliah umum dan webinar Nasional tersebut merupakan program tahunan yang rutin digelar FPAK Provinsi Lampung.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik atas terlaksnaanya kegiatan tersebut, dengan harapan dapat memberikan pedoman bagi pelaksana program pengendalian gratifikasi serta dapat memberi kejelasan dalam bentuk pran, tugas dan tanggung jawab para pihak.

Sebagaimanan dalam arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widod, pegawai pusat maupun daerah harus memiliki tujuan yang sama yakni memberikan pelayanan terbaik untuk lapisan masyarakat.

“Saya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada FPAK Provinsi Lampung atas terlaksananya kegiatan kuliah umum dan webinar nasional terkait pengendalian gratifikasi ini,” Sebutnya.

Orang nomor satu di Bumi Beguwai Jejama sai betik itu berharap, pelaksanaan terbut rutin dilaksanakan dengan harapan dapat nemambah pengetahuan terkait pengendalian gratifikasi.

“Saya berharap kegiatan kuliah umum dan webinar nasional ini dapat dilakukan secara rutin agar dapat menambah pengetahuan kita semua terhadap pengendalian gratifikasi,” Ujarnya.

Sebagai penutup, Arinal mengingatkan kepada para jajarannya, agar terus berkomitmen kearah perbaikan terkait gratifikasi.

Sementara, Ismet Inoni menuturkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengikuti kegiatan tersebut salah satu sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah pusat.

“Hari ini saya didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah mengikuti kuliah umum dan webinar nasional yang bertema Pencegahan Gratifikasi dan Konflik Kepentingan Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang diadakan FPAK Provinsi Lampung,” Kata dia.

Dirinya berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan terkait pengendalian gratifikasi.