Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menggelar kegiatan rutin mingguan ngupi bebakhong atau yang dikenal dengan Coffe Morning membahas terkait “Skema Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Anggaran tahun 2023 Pemkab Lambar”.

Kegiatan yang digelar pada hari Senin 03/10/2022 di Aula Kagungan Setdakab itu di pimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nukman M.M, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni dan dihadiri Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah.

Dalam arahannya Sekda mengatakan, pengelolaan keuangan daerah harus sesuai dengan amanat undang-undang, karena menurutnya apabila pengelolaan keuangan daerah tidak dilakukan sesuai ketentuan perundang-undangan, maka akan berimplikasi buruk terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pihaknya menekankan pengelolaan keuangan daerah harus berorientasi pada kepentingan publik. Ia meminta penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 sesuai dengan mekanisme yang berlaku sehingga dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Lampung Barat.

Ia berharap dalam penyusunan anggaran skema APBD tahun 2023 ditata dengan baik agar tepat dengan sasaran sesuai dengan kebutuhan pemerintah kabupaten lampung barat.

Terakhir, ia meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah kabupaten lampung barat kedepannya supaya melakukan evaluasi kinerja tingkat bawah.

“Di bulan Februari mendatang saya berharap seluruh Kepala Perangkat Daerah ikut bergerak bersama-sama ke-Provinsi,” Pungkasnya.