Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melakukan kegiatan rutin mingguan Ngupi Bebakhong atau yang sering di sebut Coffe Morning.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kagungan Setdakab pada hari Senin, 12/9/2022. Dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama dan Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni, dihadiri staf ahli dan Kepala Perangkat Daerah.

Acara Coffe Morning kali ini membahas terkait persiapan menyambut hari jadi Kabupaten Lampung Barat atau HUT Lambar yang ke-31 jatuh pada tanggal 24 September 2022 mendatang.

Peringatan HUT lampung barat kali ini, merupakan yang terakhir kalinya dimasa kepemimpinan Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan wakilnya Drs. Mad Hasnurin di periode 2017-2022.

Disela kegiatan tersebut Adi Utama mengungkapkan pada saat upacara peringatan hari jadi kabupaten lampung barat seluruh peserta akan mengenakan baju adat berwarna cream dengan bermotif celugam khas lampung barat.

Dengan pembina upacara Kepala Dinas Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, SP,. M. Si, komandan upacara Camat balikbukit M. Yones, S. STP,. M.H.

Selain itu akan dilakukan juga sidang paripurna pada hari Jum’at 23 September 2022, sebelum dilakukan sidang paripurna akan dilakukan arak-arakan.

Ia meminta kepada Sekwan Pirwan, S.E., M.M agar persiapan tersebut di koordinasikan dengan baik agar acara berjalan lancar dan teratur.

Ia pun mengatakan rangkaian HUT lampung barat kali ini sampai pada bulan November mendatang, dengan kegiatan yang begitu panjang dan padat.

Dalam rangkaian HUT lampung barat mendatang akan diadakan perlombaan tradisional yang akan di ikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam perlombaan nanti diwajibkan seluruh OPD mengirim peserta untuk mengikuti perlombaan tersebut,” Sebutnya.

“Mengenai jenis-jenis perlombaan tradisionalnya untuk saat ini masih dipelajari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar),” Sambungnya.

Sementara Ismet Inoni pada kesempatan itu, berharap untuk peringatan HUT lampung barat kali ini agar diciptakan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Mengingat ini untuk yang terakhir kalinya peringatan HUT lambar di masa kepemimpinan Bupati Parosil dan pak Mad Hasnurin saya berharap kita harus menciptakan dan memodifikasi sedikit agar lebih meriah dan berarti,” Harapnya.

Terakhir, ia meminta mengenai kebersihan kantor-kantor khusunya yang berada di lingkup Sekretariat agar disaat peringatan hari jadi kabupaten lampung barat mendatang agar terlihat lebih indah dan tertata.