Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) Melaksanakan Kegiatan rutin “Ngupi Bebakhong” Membahas terkait penyelenggaraan Festival Sekala Bekhak Senin (04/07/2022).

 

Acara yang berlangsung di Aula Kagungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Barat dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo di dampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Ronggur, S.IP, M.Si, ,dan di hadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah.

 

Staf ahli Sugeng Raharjo mengungkapkan bahwa Festival Sekala Bekhak pada tahun 2022 akan kembali di gelar pada tanggal 10 sampai dengan tanggal 13 juli 2022.

 

Sementara itu, Kepala Dinas pemuda dan olahraga Drs. Nukman,M.M menjelaskan bahwa Tujuan selenggarakannya Festival Sekala Bekhak tersebut untuk menarik minat Wisatawan Mancanegara dan Nusantara untuk mengunjungi Festival Sekala Bekhak, sehingga Terciptanya image yang positif untuk destinasi Pariwisata Lampung Barat Sebagai spirit sumber penciptaan kreatifitas seni kekinian serta kearipan lokal yang multidimensional agar menjadi warisan pusaka generasi mendatang.

 

“Kegiatan festival sekala bekhak pada tahun 2022 akan dimeriahkan dengan beberapa rangkaian acara, diantaranya kegiatan lomba orkes gambus dan lomba nyambai yang akan berlangsung selama tiga hari tiga malam, di mulai pada tanggal 10-13 juli 2022,” ungkapnya.

 

Sekedar diketahui dalam perlombaan orkes gambus diikuti oleh 63 grup yang terdapat di kabupaten lampung barat. Sedangkan perlombaan nyambai diikuti 67 grup yang terdapat di lampung barat.