Ketua Tim penggerak PKK Partinia Parosil Mabsus didamping pengurus PKK kabupaten melaksanakan Rapat kordinasi Tim penggerak PKK sekaligus memperingati hari Kartini dan PKK peduli stunting, Kabupaten Lampung barat di Pekon Muara Baru Kecamatan Kebun Tebu, Kamis (30/06/2022).

 

Sebelum Rakor dimulai Ketua TP-PKK Kabupaten beserta tim meninjau TK/ Paud, posyandu dan hasil UMKM yang ada di pekon tesebut.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK menyampaikan tujuan diadakan Rakor di Kecamatan ini agar lebih dekat dengan kader-kader yang ada di Kecamatan ataupun kader yang ada di pekon dan dapat mengetahui permasalahan dalam melaksanakan pengelolaan gerakan PKK yang ada di Kecamatan dan pekon.

 

“Dengan adanya Rakor ini harapannya kita dapat bersama-sama berbagi pengetahuan agar kita dapat menebarkan kebaikan kepada masyarakat dan harus ada kontribusi dan manfaat untuk masyarakat sekitar kita serta dapat bersama-sama mengatasi permasalahan dalam pengelolaan gerakan PKK,’ujar Partinia

 

Kemudian pihaknya berharap agar PKK kecamatan dapat membina kadernya agar lebih aktif.

 

“Harapan kepada PKK kecamatan, binalah kadernya agar lebih aktif dan lebih hebat lagi, Kepada ibu Peratin yang baru dilantik kadernya nya jangan 100% diganti karena akan menyulitkan kadernya sendiri. Jangan menjadi gunting yang memisahkan tetapi jadilah seperti jarum yang menyatukan,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, masalah stunting TP-PKK kecamatan, pekon dan kadernya dapat bersama membasmi dan mencegah stunting yang ada di masyarakat.

 

“Peran Kader PKK untuk berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat, akan mampu untuk membantu secara nyata dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat terutama pencegahan stunting dapat kita lakukan dengan memberikan pembinaan kepada kadernya agar dapat mengedukasi masyarakat terutama ibu hamil akan pentingnya kehidupan seribu hari setelah masa kehamilan, jadi pengetahuan yang didapat hari ini bisa ditetapkan di masing masing kecamatan dan pekon,” ujarnya.

 

Sementara Ketua PKK Kecamatan Kebun Tebu Neli Sundari Agus Hadi purnama menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran TP-PPK Kabupaten, kecamatan dan pekon “terima kasih kepada seluruh anggota PKK baik dari kabupaten kecamatan dan pekon semoga kegiatan kita bisa sukses dan lancer,”tandasnya.

 

Kemudian, pihaknya berharap ilmu yang di dapat hari ini dapat menjadi acuan kita kedepan dan dapat disalurkan kepada seluruh kader dan masyarakat di sekeliling kita.

 

Untuk diketahui, dalam acara tesebut diserahkan pula paket sembako untuk lansia, pemberian benih ikan, pemberian demplot pangan mandiri, berupa bibit cabai, terong, tomat, jagung dan polybag untuk PKK kecamatan, pemberian kartu identitas anak, bantuan untuk bayi 0-1 tahun, serta bantuan anak paud.

 

Acara rakor tersebut dihadiri pengurus TP-PKK dari kecamatan Way tenong, Air hitam, Sumber Jaya, Kebun Tebu, Dan Gedung Surian.