Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu resmi dilantik sebagai Ketua Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2024 pada saat menghadiri acara Deklarasi Pengurus SKIn Lampung Barat yang berlangsung di Gerdai Bawang Bakung Pekon Negeri Ratu Kecamatan Batu Brak, Sabtu (26/06/2022).

 

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua Umum SKIn Nation Pusat, Nopri, Ketua Pengurus Daerah SKIn Provinsi Lampung Wawan Sah, Ketua Indonesia Offroad Feredation (IOF) Drs. Ali Rahman M.T. yang juga selaku Wakil Bupati Way Kanan, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Camat Batu Brak, Peratin Setempat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Para Peserta Skin Chapter Lampung Barat dan para peserta SKIn dari luar daerah Lampung Barat yakni SKIn Palembang, SKIn Batu Raja, SKIn Oku Selatan dan SKIn Prabu Mulih.

 

Pada kesempatan tersebut Parosil mengatakan bahwa dirinya menyambut baik adanya kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenalin masyarakat.

 

Sebab menurut Parosil, selain menumbuh kembangkan bakat-bakat peserta kegiatan ini dapat menjadi hiburan bagi para peserta dan masyarakat.

 

disela-sela sambutannya dirinya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk meningkatkan silahturahmi antara Organisasi maupun Pemkab Lampung Barat dan masyarakat.

 

“Kami ingin para pencipta dari Offroad dapat menjadikan momen ini sebagai wadah dalam bersilahturahmi untuk menjalin persaudaraan dan kekeluargaan,” ucapnya

 

“saya harap dari kegiatan ini dapat menjadi ajang kita dalam silahturahmi dan menjalin persaudaraan, kekeluargaan kepada seluruh peserta SKIn di Lampung Barat,” jelasnya

 

“mudah-mudahan pertemuan kita pada malam hari ini akan menanamkan sebuah persahabatan dan kekeluargaan,” tambahnya.

 

selanjutnya Parosil menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panitia dan seluruh peserta SKIn Lampung Barat yang telah bahu-membahu dalam memeriahkan acara tersebut.

 

Selain itu, Parosil menyampaikan bahwa di Kabupaten Lampung barat ini memiliki kondisi alam yang sangat berbeda dengan daerah lainnya yang ada di provinsi Lampung.

 

“Di Kabupaten Lampung barat ini mempunyai alam yang sangat menantang. Karena menurutnya hal itu merupakan salah satu keunggulan yang hanya ada di Kabupaten Lampung Barat,” katanya.

 

“Maka dari itu, saya minta kepada seluruh peserta kegiatan SKIn chapter Lampung Barat tidak menjadikan organisasi ini menjadi organisasi yang arogan dan ugal-ugalan dalam berkendara tetapi justru sebaliknya saya harap komunitas ini akan makin kokoh, kuat, dan tetap dalam kerendahan hati,” Pintanya

 

terakhir, Parosil menyampaikan dalam membangun dan menumbuhkembangkan sebuah organisasi itu dibutuhkan sebuah kebersamaan dan komitmen.

 

menurutnya, kalau hanya membentuk sebuah organisasi itu mudah. Namun, dalam membangun sebuah organisasi ini yang sulit. Maka dari itu perlunya sebuah komitmen dalam membangun sebuah organisasi ini.

 

“Untuk itu, Parosil meminta perhatian kepada seluruh masyarakat dan para peserta agar dapat memberikan dukungan. sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman serta berkontribusi nyata untuk Kabupaten Lampung Barat,” pungkasnya.

 

 

Berikut Susunan Pengurus SKIn Chapter Lampung Barat Periode 2022 – 2024.

 

Dewan Pembina dan Penasehat :

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus.

Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom.

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman S.Ik

Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi. Anthon Wibowo.

Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat Riyadi, SH.

 

Pengurus SKIn Lampung Barat.

Ketua : H. Parosil Mabsus S.Pd.

Wakil Ketua : Edi Novial S.Kom

Sekretaris : Erwiensyah Husien

Bendahara : Ardianto Ahdar

 

sementara untuk Divisi-Divisi yakni:

Divisi Dokumentasi dan Kegiatan :

Samsu Rijal

Divisi Promosi dan Dana :

Fathan

Divisi Hukum dan Hubungan Antar Lembaga :

Ardiansyah Fikri

Divisi Kompetisi Offroad dan Onroad :

Rego Apriyadi

Divisi Rescue, Bantuan Sosial dan HuMas :

Ahsin Alatas

Divisi Pariwisata dan Lingkungan Hidup :

Mat Rizal

Divisi Pembinaan Diklat dan Litbang Tekhnologi :

Sadatin.