Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menghadiri acara silaturahmi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) di Wisma Sindalapai Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat, Rabu (25/05/2022).

 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) Mad Hasnurin mengucapkan selamat datang kepada seluruh keluarga besar IKAPTK di bumi beguai jejama sai betik Lampung Barat.

 

“Selamat datang kepada kakak-kakakku, adek-adekku semua di negeri diatas awan Lampung Barat,” ucap Mad Hasnurin.

 

Mad Hasnurin berharap kepada seluruh jajaran alumni tersebut agar pertemuan ini dapat dipertahankan.

 

“Saya harap pertemuan ini tidak hanya sekali ataupun dua kali saja, tetapi pertemuan ini harus terus dijalankan dan tetap dipertahankan,” Harapnya.

 

“Karena ini merupakan momentum penting bagi kita dalam menjaga tali silahturahmi kita,” imbuhnya.

 

Dalam sambutannya Pun Mad Hasnurin sapaan akrab bagi Wakil Bupati Lampung Barat itu memaparkan sejumlah destinasi pariwisata yang ada di Lampung Barat.

 

“Salah satu Destinasi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat ini adalah Kebun Raya Liwa, Temiang Hill dan rumah adat serta masih banyak destinasi wisata lainnya yang hingga saat ini masih terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

 

Menurut Wabup, Kabupaten Lampung Barat merupakan Surga yang tersembunyi dan hampir semua objek wisata dimiliki Kabupaten Lampung Barat.

 

“Kabupaten Lampung Barat ini merupakan Surga yang tersembunyi, Wisata yang ada di Lampung Barat ini lengkap, semua ada mulai dari keindahan gunung, danau, hingga wisata budaya, semua ada disini,” kata Wabup

 

Selain itu Mad Hasnurin mengatakan bahwa masyarakat di Kabupaten Lampung Barat mayoritasnya adalah petani.

 

“Kebanyakan masyarakat disini bekerja disektor pertanian dan perkebunan terutama kopi,” katanya

 

“Oleh karena itu, bisa dibilang Kopi Robusta merupakan penghasilan utama perekonomian Kabupaten Lampung Barat, selain dari sektor pertanian sayur-mayur dan tanaman holtikultura,” pungkasnya.