Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus didampingi Camat Way Tenong Bambang Hermanto S. Pdi,. M.M dan Camat Sumber Jaya Drs.Dahlin M. Pd, menjenguk tiga Masyarakat yang terdapat di Kecamatan Way Tenong dan Kecamatan Sumber Jaya, yang sedang mengalami sakit, Jum’at (01/04/2022).

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, perwakilan baznas Lambar., Peratin Pekon Sukaraja Kecamatan Way Tenong Guswardi., Peratin Pekon Padang Tambak Kecamatan Way Tenong Kurnaidi dan pratin terpilih Pekon Padang Tambak umar., Peratin Pekon Suka Pura kecamatan Sumber Jaya Setiawati serta masyarakat setempat.

 

Dalam kegiatan yang dilakukan tersebut, diawali dengan menjenguk salah satu korban kecelakaan lalu lintas terhadap anak dibawah umur yang berada di Pekon Padang Tambak Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lambar.

 

Rahman Hidayat usia 10 Tahun, Putra pertama dari pasangan Bapak Hartono dan Ibu Maluda itu, mengalami kecelakaan lalu lintas pada hari Sabtu 26 Maret 2022, sekitar Pukul 15.00 WIB.

 

Kejadian naas tersebut bermula saat Rahmat bersama dengan keempat temannya ingin menyeberang jalan yang berada di jalan lintas Provinsi menuju salah satu rumah temannya di Pekon Padang Tambak.

 

Saat hendak ingin menyeberang jalan bersama dengan keempat temannya, Rahmat menjadi salah satu korban kecelakaan lalu lintas kendaraan roda dua (Motor). Dimana pelaku dengan inisial (DH) masyarakat Tanjung Raya Kecamatan Way Tenong melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi, sehingga kejadian naas tersebut tidak dapat terhindari lagi.

 

Dari kejadian tersebut, mengakibatkan Rahman putra pertama dari tiga bersaudara itu mengalami cedera patah tulang di bagian kaki dan tangan sebelah kiri, serta mengalami luka ringan dibagian wajah.

 

kemudian, Pakcik sapaan akrabnya terhadap bupati Lambar itu, melanjutkan kegiatan tersebut dengan menjenguk salah satu anak bernama Alma Putri usia Dua (2) Tahun di Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumber Jaya yang sedang mengidap penyakit Hidrosefalus selama kurang lebih 8 (Delapan) bulan.

 

Selanjutnya, Parosil menjenguk salah satu masyarakat Pekon Suka Pura Dusun Rasa Maya dua Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lambar, Bapak Teguh usia 44 tahun pada sekitar tiga bulan yang lalu mengalami kecelakaan jatuh dari pohon kelapa di lahan H. Arya masyarakat pekon setempat. Sehingga mengakibatkan teguh mengalami kelumpuhan.

 

Disela kegiatan tersebut, Parosil melakukan doa bersama, dimana doa bersama itu dipimpin langsung oleh Camat Way Tenong Bambang Hermanto S. Pdi. M.M., untuk mendoakan kesembuhan ketiga masyarakat dari Kecamatan Way tenong dan Sumber Jaya yang sedang mengalami sakit, agar kedepannya cepat pulih kembali.

 

Selain itu, Parosil menyerahkan bantuan kepada tiga warga yang sedang mengalami musibah tersebut. Bantuan itu berupa uang tunai sejumlah Rp. 3.000.000.- dan penyerahan Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

 

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus pada kesempatan itu, menanyakan mengenai status kepemilikan rumah dari bapak Hartono dan ibu Maluda, apakah status kepemilikan tersebut bersifat pribadi atau dalam status menyewa.

 

“Kalo rumah bapak Hartono ini setatusnya milik pribadi, nanti bapak bupati akan bangun (Renovasi). Tapi kalo setatusnya hanya menyewa tidak bisa bapak Bupati membangunnya,” ucapnya.

 

Dalam perbincangan tersebut Hartono orang tua dari Rahman mengatakan, jika rumah yang mereka ditumpangi saat ini masih dalam status menyewa.

 

Selanjutnya, dipenghujung kegiatan Parosil memberikan dukungan serta doa terhadap tiga warga Kecamatan Way Tenong dan Sumber jaya agar cepat pulih kembali, agar dapat melakukan kegiatan seperti biasa.

 

“Kita sama-sama berdoa, semoga dengan doa kita bersama, saudara kita yang sedang mengalami penyakit kedepannya cepat pulih kembali, ” sebutnya.