Pj Bupati Lampung Barat Nukman M.M turun langsung ke Kelurahan pasar liwa untuk meninjau pelaksanaan Fogging (Pengasapan) dalam rangka pencegahan penyakit Demam Berdarah (DBD), Jum’at 16/08/2024.

Dalam melakukan kegiatan Fogging atau pengasapan di wilayah kelurahan pasar liwa, juga menggencarkan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Selain itu, Nukman juga turun langsung menemui masyarakat dari rumah kerumah untuk memberikan himbauan sekaligus mangajak masyarakat setempat untuk bersama-sama melakukan gerakan PSN dan membersihkan selokan juga tempat penampungan air.

“Hari ini saya Sembari bersilaturahmi dan berbincang akrab dengan masyarakat setempat, juga mengajak masyarakat untuk menerapkan PHBS”, ucap Nukman.

Dengan demikian kita bisa mengetahui kondisi di pemukiman warga, ini penting karena sebagian kasus DBD itu terjadi di wilayah dengan penduduk yang padat,” lanjut Nukman.

“Yang terpenting kita bersama masyarakat ikut menggencarkan PSN, karena Fogging itu hanya membunuh nyamuk dewasa, jadi kita harus menjaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing” tutupnya.