Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., menghadiri pembukaan gelaran akbar kejuaraan internasional Word Surfing League (WSL) Krui Pro Qualyfing Series (QS) 5000 yang dipusatkan di pantai Tanjung Setia, kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada Selasa, (28/5/2024).

Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat dan dilaksanakan dari 28 Mei hingga 4 Juni 2024 mendatang.

Kejuaraan Internasional WSL Krui Pro memang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, untuk ajang bergengsi di tahun 2024 ini diikuti 265 peserta dari 20 negara.

Acara itu dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dengan ditandai pemukulan alat musik tradisional Cetik bersama dengan gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan bupati Pesibar Barat Agus Istiqlal serta sejumlah pejabat lainnya.

Dengan terselengaranya acara tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman mengucapkan selamat atas suksesnya acara tersebut.

“Kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang merupakan kabupaten tetangga dari kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara gergengsi ini,” ujar Pj. Bupati Nukman.

Melalui Kejuaraan Internasional WSL Krui Pro 2024, Pj. Bupati Nukman berharap ke depan bisa mendongkrak dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung. Bu

“Kegiatan ini sebagai langkah promosi destinasi wisata unggulan kabupaten Pesisir Barat yang ada di provinsi Lampung, tentu melalui kegiatan ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung sehingga dampak perekonomian masyarakat di Lampung ikut meningkat” pungkasnya.