Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Drs. Nukman M.M membuka secara resmi kejuaraan tarkam kemenpora tingkat Kabupaten Lampung Barat.

Kejuaran tarkam kemenpora tingkat Kabupaten Lampung Barat berlangsung di Gor Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Senin 27 Mei 2024.

Ratusan atlet lokal dari berbagai kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Barat turut serta mengikuti event tarkam kejuaraan kemenpora tahun 2024.

Kejuaraan tarkam kemenpora tingkat Kabupaten Lampung Barat digagas oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat.

Selain dimeriahkan penampilan seni budaya tari sembah batin dan pencak silat. Event kejuaraan tarkam kemenpora Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengadakan berbagai perlombaan olaharaga diantaranya, bulu tangkis, senam, tenis meja dan Fun Run 5k.

Dalam sambutannya, Nukman menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mendukung penuh atas terselenggaranya kejuaraan tarkam kemenpora tersebut.

Menurutnya, sebuah kegiatan yang baik dan positif, yang dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengkampanyekan budaya hidup sehat, dengan gemar berolahraga.

Pasalnya, olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Salah satu manfaat terbesarnya adalah meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru.

Selain itu, diharapkan sebagai upaya untuk menjaring bibit atlet-atlet muda di Bumi Beguai Jejama Sai Betik.

“Menggelar berbagai lomba seperti ini sebagai salah satu upaya kita untuk memunculkan atlet-atlet muda yang ada di Kabupaten Lampung Barat,” tutupnya.