Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) babak semifinal Piala AFC U-23 Asian Cup 2024 antara Timnas Indonesia melawan tim Uzbekistan, Senin (29/4) malam.

Acara itu digelar di dalam gedung Lamban Pancasila, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, yang difasilatasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskiminfo) serta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat.

Ratusan masyarakat dari Kecamatan Balik Bukit memadati gedung Lamban Pancasila menyaksikan babak semifinal tersebut.

Sejumlah kepala perangkat daerah Lampung Barat pun, turut serta menyaksikan.

Kick off babak pertama dimulai pukul 21.00 WIB setelah seksama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan lagu kebangsaan Uzbekistan.

Pertandingan ini tentunya disambut antusias oleh masyarakat Tanah Air, tak terkecuali masyarakat Lampung Barat yang menyaksikan bersama.

Sorak ramai hingga teriakan dari penonton terjadi di lamban Gedung Pancasila yang mendukung Timnas Indonesia.

Di babak pertama, tim Garuda Muda Indonesia masih mampu menyamakan skor 0-0 dari Uzbekistan.

Namun di babak kedua, tim Garuda Muda tidak mampu menghalau serangan dari Uzbekistan dan akhirnya Indonesia kebobolan hingga skor 2-0 sampai berakhirnya pertandingan di menit ke 90 dengan tambahan waktu 16 menit.

Kendati hasil akhir babak semifinal tim Garuda Muda Indonesia harus tumbang 2-0 dari Uzbekistan, namun Ini merupakan sejarah baru di mana garuda muda Indonesia berhasil untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Piala AFC U-23 2024 yang sebelumnya telah menumbangkan beberapa raksasa asia.