Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melakukan pelepasan Gas Amal yang diselenggarakan Satria Sanyir Trail Adventure dengan didukung komunitas-komunitas motor lainnya yang ada di Kabupaten Lampung Barat, Minggu (20/11/2022).

Pelepasan Gas amal trail adventure tersebut dilaksanakan di Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong.

Tidak hanya dari Kabupaten Lampung Barat saja, gas amal trail adventure ini juga diikuti para peserta dari kabupaten-kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung dan Provinsi Bengkulu.

Terlihat dan diperkirakan, Gas Amal ini mencapai lebih dari seribu peserta.

Sementara rute yang dilintasi para peserta trail adventure ini melewati tiga pekon (desa) yang ada di Kecamatan Way Tenong, yaitu pekon Tambak Jaya, Padang Tambak dan Pekon Sukaraja dengan jarak tempuh diperkirakan mencapai 70 KM.

Gas amal ini ditujukan untuk pembangunan sarana ibadah yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus selaku kepala daerah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia penyelenggara dan para peserta gas amal tersebut.

Sebab, tujuan terselenggaranya gas amal tersebut ditujukan untuk pembangunan rumah ibadah. Hal itu tentunya, membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dalam pembangunan di bidang keagamaan.

Apalagi, Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakilnya Mad Hasnurin mempunyai program “peningkatan iman dan taqwa” tepat di poin ketujuh di dalam pitu program yang dicanangkannya.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan peserta, dengan kegiatan ini pemerintah merasa terbantu, karena kegiatan ini juga separah dengan program peningkatan iman dan taqwa,” ujar Parosil.

Ke depan, Parosil berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkesinambungan.