Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melakukan Safari Jum’at di Masjid Baitul Rahman Pekon Padang Tambak pemangku tambak asri Kecamatan Way Tenong, Jum’at (20/05/2022).

 

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Edi Novial, S.Kom, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Way Tenong, Uspika Kecamatan Way Tenong, Peratin, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

 

Dalam acara tersebut, Parosil menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Jam Digital, Ambal Masjid, Kitab Al-Qur’an dan Mimbar Masjid.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil berharap bantuan-bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus menunjang masyarakat dalam meningkatkan iman dan taqwa sesuai dengan yang pak Bupati harapkan,” ucap Parosil.

 

Pacik sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat itu menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jum’at ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat dalam mengimplementasikan salah satu program unggulannya pada point ketujuh yakni peningkatan iman dan taqwa.

 

“Program tersebut diimplementasikan dengan cara menggelar kegiatan rutin safari jum’at atau safari ramadhan di masjid Pekon (Desa) yang berada diwilayah Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Parosil.

 

“Nah hari ini Parosil beserta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat mengimplementasikannya di Pekon Padang Tambak,” imbuh Parosil.

 

Selain itu menurut Parosil, kegiatan itu juga dapat menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

 

“Kegiatan seperti ini ditujukan untuk menjalin silaturrahmi kepada masyarakat serta apa yang menjadi keluh kesah keinginan dari setiap masyarakat tolong sampaikan,” kata Parosil

 

“Insyaallah saya beserta jajaran Pemerintah bisa membantu apa yang menjadi keinginkan masyarakat,” tambahnya

 

Disela-sela sambutannya Parosil menyampaikan selamat kepada Peratin Pekon Padang Tambak Umar Saki yang baru dilantik.

 

“saya ingin menyampaikan selamat kepada Peratin Pekon Padang tambak Kecamatan Way Tenongbapak Umar Saki yang baru dilantik yang saat ini pundak pak Umar Saki dipikul harapan besar oleh masyarakat Pekon Padang Tambak dalam memajukan pekon,” ucapnya.

 

Kemudian, Parosil berpesan kepada masyarakat untuk terus mendukung Peratin-peratin terpilih dan sudah dilantik.

 

“Saya pesan kepada masyarakat Pekon Padang Tambak untuk mendukung Peratin-peratin terpilih terkhusus bapak Umar Saki ini, percayakan saja pada beliau dengan harapan dapat memajukan pekon,” pesan Parosil

 

“begitu juga dengan pak peratin jangan sampai membeda-bedakan masyarakat dari perbedaan masyarakat dalam pemilihan calon peratin kemarin,” cetusnya.

 

“Tugas menjadi seorang pemimpin ini adalah mengayomi, melindungi dan mempersatukan kembali masyarakatnya, menciptakan suasana ketertiban, keharmonisan, kedamaian dan ketenangan bagi masyarakat, ini sudah menjadi tanggung jawab dari seorang pemimpin atau Peratin,” tandasnya.