Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melakukan audiensi dengan tim uji petik perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung di ruang rapat pesagi kantor Setdakab. Lampung Barat, Rabu (30/3/2022/).

 

Audiensi tersebut membahas mengenai persiapan penyambutan tim penilai Satya Lencana Pembangunan Kabupaten Lampung Barat yang akan dilakukan oleh Sekretariat Militer Presiden pada 19-20 April 2022 mendatang.

 

Satya Lencana Pembangunan merupakan penghargaan yang diberikan Presiden RI kepada kepala daerah yang berhasil dalam mendorong pembangunan  bidang kependudukan dan keluarga berencana nasional.

 

Audiensi itu dihadiri Drs. Zainal Asfin selaku pustakawan ahli madya perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, sementara Bupati Parosil pada audiensi tersebut didampingi para kepala Perangkat Daerah Lampung Barat.

 

Satya Lancana Pembangunan adalah adalah Tanda Kehormatan tertinggi dari Presiden Republik Indonesia yang diberikan kepada Gubernur, Bupati/Wali kota yang dinilai memberikan komitmen, dukungan, prestasi serta kepemimpinannya dalam pembangunan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana atau Bangga Kencana.

 

Hal itu disampaikan Drs. Zainal Asfin selaku pustakawan ahli madya perwakilan BKKBN Provinsi Lampung pada pemaparannya.

 

“Saya jelaskan, untuk jadi satu pemahaman bagi kita bahwa usulan kandidat Satya Lencana Presiden ini merupakan penghargaan tertinggi dari presiden yang diberikan Gubernur, Bupati/Walikota berprestasi dalam pembangunan,” ucapnya.

 

Selanjutnya Zainal Asfin meminta Bupati Parosil pada pemaparan yang akan dilakukan di hadapan Sekretariat Militer Presiden nanti, agar memaparkan seluruh penghargaan yang telah didapat dan inovasi yang daerah yang dimiliki.

 

“Berikutnya saya sampaikan untuk paparan Bupati nanti narasinya disamakan dari seluruh sektor yang ada di Kabupaten Lampung Barat, jelasnya.

 

“Dalam paparannya nanti, seluruh inovasi yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat dan prestasi penghargaan yang telah didapat baik dari tingkat provinsi hingga nasional untuk disampaikan,” sambungnya.

 

Sementara itu, Bupati Parosil mengucapkan terimakasih kepada Zainal Asfin selaku pustakawan ahli madya perwakilan BKKBN Provinsi Lampung yang menjelaskan mengenai persiapan-persiapan dalam penyambutan tim penilai Satya Lencana.

 

“Terimakasih kepada Bapak ZainaL Asfin yang telah menjelaskan mengenai bahan-bahan materi program apa saja yang mesti kita paparkan kepada tim penilai Satya Lencana,” tutur Parosil.