Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan lintas penghubung Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit menuju Pekon Hanakau Kecamatan Sukau, Senin (28/03/2022).

 

Turut hadir mendampingi Parosil pada peninjauan tersebut diantaranya, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Ansari., Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Barat Munandar S. S. Sos., dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Haiza Rinsa, SH.

 

Peninjauan tersebut, dimulai dari titik awal ruas jalan seranggas Kelurahan Pasar Liwa, lalu dilakukan peninjauan terhadap jalan yang terjadi longsor di tanjakan seranggas, yang sedang diperbaiki para pekerja.

 

Selanjutnya bupati yang terkenal dengan sebutan bupati kopi itu, melanjutkan peninjauan di ruas jalan Pekon Hanakau Kecamatan Sukau.

 

Pembangunan ruas jalan yang ditinjau itu sepanjang 5,8 KM dengan lebar 5 Meter dan ketebalan 10 CM.

 

Selaku kepala daerah, Parosil menyatakan pembangunan ruas jalan penghubung antar kecamatan tersebut sudah memasuki angka 51- 60 persen.

 

“Hari ini Pak Bupati melakukan peninjauan untuk melihat progres pembangunan ruas jalan ini,” ucapnya.

 

“Kita sama-sama menyaksikan ruas jalan yang ada di Liwa – Hanakau ini,” sambungnya.

 

Disela peninjauan itu, Parosil berbincang-bincang dengan para pekerja dan berpesan agar dalam pengerjaannya dilakukan dengan baik, sesuai dengan spesifikasi yang ada. Hal itu ditujukan agar kedepannya jalan tersebut dapat digunakan dalam jangka panjang.

 

“Dengan cara seperti itu, kita sudah memberikan dukungan terhadap kemajuan Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

 

Dari pembangunan ruas jalan penghubungan Kecamatan tersebut, ibu Farida mewakili masyarakat Pekon Hanakau, ia mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja Pemkab Lampung Barat di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin (PM).

 

“Terimakasih kepada bapak bupati yang sudah membangun jalan kami, sehingga jalan kami sudah bagus, Kami merasa sangat bangga terhadap bapak bupati Parosil Mabsus, semoga bapak bupati sehat selalu dan semakin berjaya,” sebutnya.