Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) Melaksanakan Kegiatan rutin “Ngupi Bebakhong” , Membahas terkait penggunaan Produk dalam Negri, Senin (27/06/2022).

 

Acara yang berlangsung di Aula Kagungan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab). Lampung Barat itu dipimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama di dampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, SE, MP serta turut dihadiri, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah.

 

Melalui sambutannya Adi Utama menyampaikan telah mengikuti kegiatan rapat kebijakan yang membahas terkait Pemerintah Daerah (Pemda) yang diharapkan menggunakan produk dalam negeri baik itu dalam pemerintahannya maupun melibatkan masyarakat.

 

“Jadi usaha kecil mikro dan menengah (UKM) itu nanti di upayakan menggunakan produk dalam negeri. Diharapkan kemudian menghasilkan produk dalam negeri untuk di perjual belikan di dalam negeri maupun di luar negeri,”ucapnya.

 

Lebih lanjut, Adi Utama menekankan agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD)Pemkab Lambar kedepannya dapat menggunakan produk dalam negeri dan melaporkan E-katalog mengenai produk produk tersebut memuat informasi UMKM berupa daftar, jenis, dan spesifikasi

 

“Kedepannya OPD wajib menyampaikan produk baik yang melalui program kegiatan yang di tenderkan maupun penunjukan langsung dan jika perlukan surat maka akan di buatkan surat,” ujarnya

 

Selain itu, Adi utama berharap agar pemkab lambar kedepannya menggunakn produk dalam negeri baik dari segi obat maupun peralatan-peralatan.

 

“Nanti silahkan dikaji E-katalog OPD masing-masing,”tutup Adi Utama.