Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada empat pejabat eselon II lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di Aula Kagungan Setdakab, Senin 21 Oktober 2024.

Empat pejabat eselon II tersebut yakni Drs Ahmad Hikami jabatan lama Kepala BKD kemudian dipercaya menjabat sebagai asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat kemudian Drs Daman Nasir MP yang sebelumnya menjabat kadis PMPTSP kemudian menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Lalu, Bulki, S.Pd sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kemudian menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon dan Drs. Syaekhuddin MM sebelumnya sebagai kepala dinas PMD kemudian menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pj. Bupati Lampung Barat No: B/283/KPTS/IV.05/2024 tentang pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat.

Pelantikan turut disaksikan PJ. Sekda Drs. Ismet Inoni, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat.

“Selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik mudah-mudahan ini menjadi semangat untuk harapan bersama dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lampung Barat. Harus siap dan semangat dimanapun berada dengan niat yang baik dan ikhlas,” ungkap Nukman.

Pj. Bupati Lampung Barat mengatakan pelantikan tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan aturan sebagaimana mestinya.

“Awalnya dilakukan uji kompetensi, hasil dari uji kompetensi itu ada 25 jabatan yang kita kirim ke pusat salah satunya melalui Mendagri, dari mendagri baru turun empat,” jelasnya.

Ia menjelaskan ke depannya akan ada pembenahan tahapan berikut namun terkait waktunya Nukman belum bisa memastikan.

“Akan ada tahapan berikutnya, karena saya secara langsung berhadapan dengan Mendagri, namun tidak bisa sekaligus karena ada tahapan-tahapan lain. Insyaallah tidak lama lagi kalau persetujuan sudah turun kita akan lakukan pelantikan lagi semua termasuk pejabat eselon III nya,” sebutnya.

Lebih lanjut, dikatakan Nukman berdasarkan arahan dari Pj. Gubernur Lampung Samsudin dirinya sudah memberi izin.

“Karena memang izin dari gubernur tadi secara langsung saya telpon beliau menurutnya tidak menyalahi dan beliau memberi izin untuk dilakukan pelantikan pada hari ini,” terangnya.

Nukman menekankan kepada para pejabat baik yang baru dilantik agar fokus kepada percepatan pembangunan daerah dan serius bergerak menemukan terobosan dan terus menerus melakukan inovasi.

Nukman juga mengingatkan para pejabat menjaga kepercayaan yang diamanahkan dengan penuh tanggungjawab, bekerja secara profesional dan berakhlak, yang sangat utama sekali kata dia,  maksimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.