Kemeriahan acara ramah tamah Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-33 Kabupaten Lampung Barat sontak mendadak heboh, berkat penampilan dari ketua TP PKK setempat Dra. Zelda Naturi Nukman seberta jajaran yang menyuguhkan penampilan musik tradisional gamolan pekhing.

Mengenakan baju warna burgundy
dengan setelan sarung tapis, setidaknya tujuh lagu secara medley yang disuguhkan TP PKK dengan lagu terakhir “Selamat Ulang Tahun” persi musik tradisional gamolan pekhing.

Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M beserta tamu undangan lainnya, terlihat sangat menikmati lantunan lagu yang diiringi dengan musik tradisional gamolan pekhing. Sesekali Nukman terlihat menepuk-tepukkan tangan sembari tertawa bahagia melihat penampilan Zelda Naturi Nukman yang merupakan mantan kekasihnya.

Penampilan TP PKK dengan menyuguhkan musik tradisional gamolan pekhing tersebut bukan untuk yang pertama kalinya. Zelda Naturi Nukman beralasan kerap menyuguhkan penampilan musik gamoln pekhing adalah selain untuk menghibur tamu undangan juga salah satu upaya untuk melestarikan musik tradisional.

“Selalu kami tampilkan di hadapan para tamu undangan setiap ada perhelatan, itu bukan tanpa alasan, selain untuk menghibur para tamu undangan juga bertujuan untuk menumbuhkan minat para generasi muda agar mempelajari dan mempertahankan musik tradisonal,” kata Zelda Naturi Nukman.

Pj. Bupati Nukman menyambut baik penampilan TP PKK Lampung Barat, menurutnya musik tradisional merupakan salah satu warisan tak ternilai yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

“Penampilan dari ibu TP PKK tadi sangat menghibur ya. Membuat jadi tidak ngantuk di jam-jam rawan seperti ini,” kata Nukman saat mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Nukman menuturkan 24 September merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Lampung Barat.

“24 September 1991 merupakan tonggak sejarah bagi masyarakat Lampung Barat. Hari diresmikannya Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten definitif,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah dan pribadi, Nukman menyampaikan ucapan Dirgahayu Kabupaten Lampung Barat. Dengan bertambahnya usia pria yang merupakan asli putra daerah itu berharap ke depannya lebih maju dalam menghadapi perkembangan dan semakin berjaya.

Lebih lanjut, Nukman berharap dan mohon dukungan kepada semua Stakeholder Kabupaten Lampung Barat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah ke depannya.

Sebagai acara penutup perayaan HUT ke-33 Kabupaten Lampung Barat dilakukan pemotongan tumpeng sebagai makna kebersamaan dan rasa syukur.