Upacara apel penurunan bendera merah putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI) tahun 2024 di lingkup Pemkab Lampung Barat berjalan aman dan lancar.

Bertindak selaku Inspektur dalam upacara penurunan bendera diambil oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si., sedangkan pagi tadi upacara kenaikan bendera pusaka diambil oleh Pj. Bupati Nukman.

Upacara apel penurunan bendera itu dimulai pukul 15:00 hingga 16:00 WIB yang dipusatkan di lapangan Indrapati Cakranegara, komplek perkantoran Pemkab Lampung Barat, Sabtu 17 Agustus 2024.

Mulai dari jajaran unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Pramuka hingga siswa/siswi yang hadir tampak khidmat mengikuti prosesi upacara tersebut.

Usai pelaksanaan upacara, Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari tingkat kecamatan, pekon, hingga tingkat dusun/pemangku yang telah ikut serta memeriahkan peringatan HUT tahun ini.

Di momen hari kemerdekaan, Pj. Bupati Nukman mengajak masyarakat untuk terus menjaga nilai-nilai kerukunan dan kebersamaan.

Sebab, kata Nukman, terbentuknya negara Indonesia didasari oleh persatuan seluruh masyarakat yang di dalamnya terdapat perbedaan antar suku, ras, budaya hingga agama.

Namun, dengan perbedaan itu terbentuklah yang dinamakan persatuan Indonesia sesuai dengan sila ketiga dalam butir Pancasila.

“Mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan demi terciptanya masyarakat yang damai dan sejahtera,” ungkap Nukman