Dalam rangka menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M menghadiri dan sekaligus meresmikan kegiatan peluncuran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Lampung Barat Kantor Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Selasa 23 Juli 2024.

Diketahui Pekan Imunisasi Nasional dilakukan serentak secara nasional pada anak usia 0 sampai dengan 7 tahun.

Dalam sampaiannya Pj Bupati Nukman mengungkapkan di usia ke 100 tahun pada 2045 mendatang bangsa Indonesia memasuki masa emas.

Menurutnya, semua pihak harus bergerak bersama sejak dini untuk mempersiapkan dan membentuk generasi penerus yang unggul, sehat dan terbebas dari penyakit.

“Salah satunya, polio dan stunting,” ungkapnya.

Untuk menghadapi Indonesia emas 2045 ia mengajak seluruh pihak untuk terus mempersiapkan sedini mungkin guna mempersiapkan calon generasi penerus bangsa.

“Contohnya seperti ini penanganan stunting dan pelaksanaan imunisasi polio bagi anak-anak yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Dalam hal itu, Nukman mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat beserta seluruh jajaran yang bergerak cepat mempersiapkan pelaksanaan pekan imunisasi nasional polio.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pribadi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya langkah cepat yang diambil oleh Dinas Kesehatan beserta seluruh jajarannya dalam melaksanakan pekan imunisasi polio ini,” ungkapnya.