• 0728-21345
  • 14 Aug 20 21:02 PM

Wujudkan Keluarga Yang Berkualitas, Pemkab Lambar Adakan Bimtek IMP

Berdasarkan UU nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melalui Dinas PP, KB, PP dan PA berupaya mewujudkan keluarga yang berkualitas dengan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan sub PPKBD tahun 2020. 

Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Akmal Abd Nasir yang di dampingi oleh Asissten I Wasisno Sembiring, Asisten II Ismet Inoni, Kadis PP KB PP dan PA Lambar Henry Faisal SH.MH., Narasumber sekaligus Wakil ketua Koalisi Kependudukan Lambar Drs. Sandarsyah dan Narasumber Eva Sudiana dihadiri oleh peserta PPKBD dan sub PPKBD dari 5 Kecamatan yaitu Kec. Suoh, BNS, Skincau, Pagar dewa dan Batu ketulis bertempat di Aula Kagungan Pemda Kab Lambar. Rabu,(22/07/2020). 

Dalam hal ini Kadis PP KB dan PA menyampaikan IMP merupakan salah satu lembaga di lini lapangan yang dibentuk sampai ke tingkat Pekon dan mempunyai peran strategis karena langsung berhadapan dengan masyarakat.

Kemudian, IMP juga bertugas memberikan contoh, Motivasi dan dorongan kepada Akseptor KB dalan mencari dan mendata peserta KB, Sehingga dalam hal ini dibutuhkan pemahaman dalam upaya peningkatan, penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Mewakili Bupati Lambar, Sekda Akmal Abd Nasir menyampaikan Pendataan keluarga merupakan sistem informasi manajemen program KB nasional dengan basis data keluarga yang menyediakan bahan-bahan informasi yang tepat dan berkualitas, kebutuhan akan data dan informasi oleh pihak pemerintah Dalam rangka menyukseskan pendataan keluarga berencana serta membangun keluarga di semua tingkat wilayah. 

"Diharapkan kepada peserta Bimtek dalam mengikuti Bimtek IMP ini dapat bertanggung jawab dan mendukung program pemerintah serta menambah Wawasan dan pengetahuan bagi peserta Bimtek dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PPKBD dan Sub PPKBD, Selain itu juga Program ini memiliki banyak manfaat nyata bagi keluarga Tidak hanya bermanfaat dari sisi kesehatan tetapi juga bermanfaat dari sisi ekonomi, sosial dan budaya" ucap sekda

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 664500
Pengunjung Hari Ini : 1112
Kemarin : 1378
Minggu Ini : 8842
Minggu Kemarin : 8315
Bulan Ini : 16332
Bulan Kemarin : 29396