• 0728-21345
  • 14 Aug 20 21:40 PM

Taman Hamtebiu Tempat Favorit untuk Bersantai

Jika anda masyarakat Lampung Barat khususnya yang tinggal di Kota Liwa, tentu sudah sangat familiar dengan nama taman ham tebiu. Kawasan ruang terbuka hijau di tengah kota ini adalah tempat favorit untuk bersantai atau nongkrong oleh warga masyarakat. Pepohonan yang rindang plus kolam nan indah dilengkapi tempat bersantai dan jaringan internet gratis (Wifi) menjadi pemikat utama dari taman ini.

Apa yang membuat beda? Perubahan apa yang terjadi? Jawabannya banyak sekali. Mulai dari hal kecil sampai ke fasilitasnya sudah ditata sedemikian rupa untuk menunjang kenyamanan pengunjung.
Di taman ini sudah dibangun lintasan pejalan kaki yang mengeliligi kolam taman, lintasan dengan semen beton dan dipagar ini cukup panjang dan sejuk karena ada pepohonan di sampingnya. Lintasan ini cocok juga untuk olahraga seperti joging. Berbagai bunga cantik juga ada disamping kanan kiri yang makin memanjakan mata. Ditambah dengan jaringan wifi gratis tanpa password.

Kolam di taman ham tebiu liwa ini juga keadaanya cukup baik. Airnya tidak keruh, bahkan terlihat bening kehijauan. Yang asik adalah adanya ratusan ikan mas yang warna warni, ada merah kuning putih dan juga hitam. Di sudut kolam juga ada dermaga kecil yang bisa jadi pijakan untuk melihat ikan. Terlihat juga beberapa orang yang berkungjung sedang asik memberi makan ikan. Sebenarnya tak hanya ikan mas saja yang ada disini namun ikan lain seperti mujahir dan nila pun terlihat.

Di kolam taman ham tebiu ini disediakan wahana permainan air bebek bebekan dan sepeda air. Jadi kalau ke taman bersama anak-anak atau pasangan bisa menaikinya sembari menikmati keindahan taman dari kolam.


Dulunya Taman Ham Tebiu ini disediakan gajebo sederhana yang terbuat dari kayu dan genteng tanah liat. Namun sekarang gajebonya sudah modern. Kursi kekinian dan gajebo yang beratapkan payung modern membut taman ini terkesan elegan. Gajebo pun tersebar di beberapa titik sudut taman yang menghadap ke pemandangan taman.

Pemerintah juga membuat sebuah patung orang ber wajah topeng sekura dengan ukuran cukup besar. Patung ini menghadap ke kolam, dibangun di daratan yang relatif lebih tinggi membuat kesan megah patung ini tersampaikan. Taman ini juga sudah memiliki fasilitas seperti mushola dan toilet.


Saat ini kesan modern kekininan sangat terlihat di Taman Ham Tebiu Kota Liwa. Jadi kalau yang hobi selfie atau foto-foto cukup rekomended. Terlepas banyak yang memperbincangkan taman ini angker karena katanya pernah menjadi tempat pemandian jenazah korban gempa liwa, namun saat ini taman sudah disulap jadi taman yang nyaman. Jika anda berkunjung atau main ke Kota Liwa jangan lupa sempatkan untuk mampir kesini. (Andi/Kominfo)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 664530
Pengunjung Hari Ini : 1142
Kemarin : 1378
Minggu Ini : 8872
Minggu Kemarin : 8315
Bulan Ini : 16362
Bulan Kemarin : 29396