• 0728-21345
  • 20 Jun 21 05:03 AM

Sukseskan Program Ke-7, Bupati Lambar Serahkan Bantuan di 15 Kecamatan

Dalam mensukseskan programnya yang Ke-7 (tujuh), yaitu peningkatan Iman dan Taqwa, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus melakukan penyerahan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Insentif kepada para Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid di 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat dan dilakukan selama tiga hari.

Penyaluran bantuan itu dilakukan dari 5 Mei kemarin, dan terakhir hari ini, Jumat (7/5/2021) dilakukan untuk masyarakat di Empat Kecamatan, yakni di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Suoh, Batu Brak dan Balik Bukit.

Para guru ngaji, marbot dan imam masjid yang berada di Kecamatan BNS dan Suoh menerima bantuan tersebut di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hikmah Kecamatan BNS.

Sedangkan untuk masyarakat di Kecamatan Batu Brak dan Balik Bukit menerima bantuan itu di Kantor Camat Batu Brak.

Bersamaan dengan itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar ikut serta melakukan pendistribusian bantuan berupa Beras untuk masyarakat di dua kecamatan, yakni Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Balik Bukit yang penyerahannya dilakukan di Kantor Camat Batu Brak.

Secara pribadi, Bupati Parosil juga memberikan alat kelengkapan ibadah berupa Sarung dan Mukenah kepada masyarakat penerima bantuan yang hadir.

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Kepala BPBD Maidar SH, M.Si., Kepala Dinas Kominfo Padang Priyo Utomo SH., Kepala Dinas Pendidikan Bulki S.Pd, MM., Kepala Dinas Sosial Jaimin S.Ip., Camat dan Ketua Baznas Inharudin serta para guru ngaji penerima bantuan.

Parosil Mabsus Bupati Lampung Barat (Lambar) mengatakan, Pembagian sembako itu merupakan wujud rasa kepedulian pemerintah daerah terhadap guru ngaji, marbot dan imam masjid yang membutuhkan. 

"Mudah-mudahan, amal kebajikan kita semua ini, akan menjadi teladan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk ikut peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan," Ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar kiranya dapat menjaga solidaritas dan kebersamaan antar pemeluk umat beragama dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lambar.

"Saya sangat berharap agar kita senantiasa untuk tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan antar pemeluk umat beragama serta tetap komitmen mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Barat di segala bidang," Terangnya.

Dengan memperhatikan kondisi Kabupaten Lampung Barat yang heterogen, terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, sosial, budaya, Parosil Mabsus meminta untuk memantapkan tri kerukunan.

"Yang perlu kita perhatikan adalah adanya suatu tekad untuk memantapkan tri kerukunan beragama di Lampung Barat tercinta ini. yakni kerukunan intern umat beragama (umat agama yang sama), kerukunan antar umat beragama (umat beragama satu dengan agama lain) serta kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah," Imbuhnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 966093
Pengunjung Hari Ini : 133
Kemarin : 871
Minggu Ini : 6954
Minggu Kemarin : 8531
Bulan Ini : 21309
Bulan Kemarin : 25482