• 0728-21345
  • 13 Aug 20 06:24 AM

Semarak Bakar Ikan dan Edukasi Perikanan

Senin,  05/03/2018 BBI (Balai Benih Ikan) Sumber Jaya diadakan Semarak bakar ikan dan Edukasi Perikanan Kabupaten Lampung Barat 2018.

Yang dihadiri oleh Bupati beserta ibu dan wakil bupati beserta ibu, Ketua  dan anggota DPRD beserta Ibu, Porkopinda atau yg mewakili, Asisten Sekda Kab. beserta Ibu, Bpak Kepala OPD, ibu-ibu PKK,  Bapak Edukasi, Peratin, Tamu Undangan dari Waykanan dan Lampung Utara

Panitia penyelenggara Bapak Samsi Mursalin selaku Ketua Dinas Perikanan dalam sambutannya mengatakan ”ada 3 Tujuan diadakan acara Semarak bakar ikan dan Edukasi Perikanan Kab. Lambar 2018 ini yang pertama adalah sebagai cara mengajak membiasakan memakan ikan, yang kedua sebagai Edukasi pembljran klompok Perikanan, pserta dari luar Lambar untuk mendapatkan  pembljran, yang ketiga yaitu, Mancing Mania. Semua yang berminat termasuk para Pejabat,  tidak disediakan hadiah dalam acara Mancing Mania ini, tetapi yg dapat dari hasil pancing bisa dibawa pulng,  ikan yang disediakan yaitu Ikan Mas dan Ikan  Nila yang disedikan 2 kwintal oleh dinas Perikanan” Ujarnya.

Selanjutnya Bupati Lambar dalam sambutannya mengatakan “Bagaimana caranya kita mempromosikan bahwa ikan nila ada di Kabupaten Lampung Barat,  yang berikutnya yaitu terkaitnya dengan gemar makan ikan. Program dan harapan saya kegiatan ini kedepan mulaii harus ada keberanian, keberanian dalam pengertian akan melibatkan lebih banyak lagi masyarakat terutama para kelompok-kelompok Perikanan yang sudah mendapatkan perhatian Pemerintah daerah harus terlibat, karena kegiatan ini efeknya kepada Bapak/Ibu yang mempunyai kolam-kolam ikan yang ada di Kabupaten Lampung Barat yang sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah daerah” terang Parosil.

Tujuan daripada promosi yaitu bagaimana kita menjual hasil perikanan yang dimiliki oleh para kelompok-kelompok tani ikan yang ada di Kabupaten Lampung Barat, sehingganya kedepan mendapatkan pola yang baik bagaimana ada sebuah keterlibatan yang tumbuh dengan sebuah kesadaran. Diharapkan para undangan bisa memberikan inovasi dan trobosan agar kegitan dapat memiliki dpak yg positif dan sekaligus untuk mempromosikan, kegiatan bakar ikan ini milik seluruh instansi khususnya dinas pariwisata dan dinas pendidikan.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 662187
Pengunjung Hari Ini : 177
Kemarin : 967
Minggu Ini : 7981
Minggu Kemarin : 8184
Bulan Ini : 14019
Bulan Kemarin : 29396