• 0728-21345
  • 13 May 21 10:56 AM

Sekda Lambar Serahkan Bantuan di Kecamatan Sukau

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Akmal Abd Nasir SH., melakukan penyerahan bantuan berupa ambal, dana rumah ibadah/masjid dan bantuan untuk mustahik dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar saat menghadiri Safari Ramadhan 1442 Hijriah di masjid Al-Istiqomah Pekon Teba Pering, Kecamatan Sukau, Senin (26/04/2021). 

Safari ramadhan yang menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 itu, dihadiri oleh Asssisten bidang administrasi umum Ismet Inoni, Staf Ahli Bupati Saripan Halim, Kepala kementerian Agama Maryan Hasan, Kepala Pengadilan Agama Nur Sa'id, Kepala Dinas (Kadis) PMP Ir. Noviardi Kuswan, Kadis Pertanian dan Perkebunan Ir. Rusdi, Kadis PPKBPP dan PA Hendri Faisal, Kadis PTSP dan Naker Edi Yusuf, kepala litbang Paijo, Danramil, perwakilan Polsek Balik bukit, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Uspika Kecamatan, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, melalui Sambutan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar, Akmal Abd Nasir SH., berharap pemberian bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, Dang Aan sapaan akrab bagi Sekda Lambar itu, menerangkan bahwa pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum usai. Sehingga Ia berpesan kepada masyarakat untuk menerapkan Prokes dalam melakukan aktivitas untuk menghindari penyebaran covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

"Menurut nya, sudah saat nya kita tidak boleh takut akan tetapi harus mengantisipasi virus Covid-19 dengan mengikuti Prokes. lakukan 3 M, sebagai upaya kita semua mencegah penyebaran Covid-19," Ungkapnya.

Ia juga menegaskan, jika salah satu masyarakat tidak mengikuti prokes, maka masyarakat yang lain berhak memperingati/menegurnya. 

"Kita harus saling menjaga, memperingati ataupun menegur, Jika ada salah satu masyarakat tidak mengikuti Prokes, Maka masyarakat yang lainnya berhak menegur karena ini merupakan upaya kita semua agar tidak terjangkit kembali virus Covid-19," tuturnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, salah satu tokoh masyarakat, Muadi, memberikan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya atas salah satu Program yang telah diluncurkan oleh Pemerintah dalam membantu Masyarakat.

"Terimakasih atas salah satu Program yang telah diluncurkan Pemerintah, mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat," Ucap Muadi.

Ia juga mengatakan, bahwa masyarakat Pekon Teba Pering mendukung program yang telah digencar Pemerintah.

"Kami masyarakat Teba Pering Kecamatan Sukau Berharap sekaligus mendukung program yang telah di bentuk pemerintah kabupaten Lambar dalam mensejahterakan masyarakat untuk menjadikan kabupaten yang lebih Maju,". Harapnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 928307
Pengunjung Hari Ini : 262
Kemarin : 533
Minggu Ini : 4872
Minggu Kemarin : 5841
Bulan Ini : 9005
Bulan Kemarin : 24639