• 0728-21345
  • 10 Apr 20 10:38 AM

Perubahan Definisi Terhadap ODP

Dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) dihari yang ketiga ini, Kepala Dinkes Paijo S.Km., menyampaikan bahwa "telah terjadi perubahan definisi terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) dimana yang dimaksud dengan ODP adalah orang yang mempunyai riwayat pernah melakukan perjalanan di daerah yang terdampak Covid-19, dan saat ini mengalami gejala yang mirip Covid-19 yaitu demam diatas 38 derajat, sesak nafas, batuk dan pilek, sedangkan screening adalah orang yang mempunyai riwayat pernah melakukan perjalanan di daerah yang terdampak namun tidak mengalami gejala seperti yang tersebut diatas",jelasnya.

Untuk data revisi ketiga tercatat sebanyak 39 orang masuk kedalam kategori ODP, Sedangkan tercatat 504 orang lainnya, masuk ke dalam kategori Screening tetapi tetap dilakukan pemantauan serta pengawasan oleh pihak kesehatan. Hal itu diungkapkannya di Posko dan Media Center Dinas Kesehatan Lambar, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar, Anggota Polres dan Kodim 0422 Lambar. Sabtu, (03/21/2020). 

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Dr. Wawan Widyatmoko S. Pb., mengatakan telah beredar kabar bahwa semalam ada pasien anak yang masuk kategori PDP rujukan dari Puskesmas Kebun Tebu, akan tetapi setelah dilakukan tindakan medis di RSUDAU ternyata pasien tersebut mengalami gejala batuk pilek memang sudah sejak lama. Sehingga pasien tersebut tidak masuk kategori PDP, namun Pasien tersebut tetap dirawat di ruang Isolasi RSUDAU. Hingga saat ini, Dr. Wawan Menegaskan bahwa belum ditemukan Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Maidar SH. M.S.i., menyampaikan Ucapan Terimakasih dari Pimpinan yaitu Bapak Bupati Lampung Barat atas kinerja Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Lampung Barat, para petugas kesehatan, para medis, dan semua pihak yang telah berjuang siang dan malam tanpa kenal lelah bahkan mengeyampingkan situasi yang sangat beresiko dan sangat dinamis di lapangan, dan Ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengurangi atau menunda aktifitas di luar rumah yang kurang perlu.

 

 

 

 

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 548724
Pengunjung Hari Ini : 338
Kemarin : 905
Minggu Ini : 6440
Minggu Kemarin : 6647
Bulan Ini : 8246
Bulan Kemarin : 39126