• 0728-21345
  • 27 Jul 21 10:12 AM

Pemkab Lambar Lakukan Silaturrahmi Dengan Kajati Lampung

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Dr. Heffinur SH. M.Hum., melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam rangka silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Lambar.

Kehadiran Kajati Lampung yang didampingi Wakil Kajati Edyward Kaban, S.H. MH., dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandar Lampung Abdullah Noer Deny SH, M.H., tersebut, disambut baik oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dengan makan malam bersama di kediamannya Lamban (Rumah) Dinas, Komplek Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, pada Jumat Malam (18/6/2021) Pukul 20:00 WIB.

Penyambutan Kajati Lampung dan rombongannya itu juga turut dihadiri Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar Edi Novial S.Kom., Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Haryadi S.Ik. MH., Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lambar Riyadi SH, Staf Ahli Bupati Mulyono SH, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring SE. MP., Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan dan Peternakan Ir. Nata Djudin Amran, Kadis Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tri Umaryani SP. M.Si., Camat Balik Bukit Edi Jaya, Camat Batu Brak Mat Suhyar.

Melalui sambutannya, Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus yang akrab disapa (Pak Cik) itu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kajati Lampung dan rombongannya yang telah berkenan hadir di Kabupaten Lampung Barat. Parosil berharap Kunjungan tersebut dapat menambah sinergi dalam membangun Lampung Barat.

"Kami seluruh jajaran menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kajati Lampung dan rombongan yang telah berkenan bermalam di Lampung Barat sekaligus bersilaturrahmi dengan Bupati, semoga dengan ini dapat menambah sinergi dalam membangun Lampung Barat," ucap Parosil. 

Pada kesempatan itu, dihadapan Kajati Lampung, Parosil memaparkan sedikit profil Lampung Barat yang memiliki banyak potensi wisata dan mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani kopi.

"Lampung Barat ini, Pak Kajati, wilayahnya sekitar 2.117 km², dengan mayoritas penduduknya 70% sebagai petani kopi, dan terkenal dengan kopi robustanya," terang Parosil.

Selain kopi, lanjut Parosil, Lampung Barat merupakan sentral sayur mayur di 5 kecamatan dan juga Lampung Barat merupakan daerah yang begitu kaya dengan potensi wisatanya, Lampung Barat biasa disebut dengan sepotong surga.

"Selain Kebun Raya Liwa, Lampung Barat mempunyai Danau Ranau di Kecamatan Lumbok Seminung, ada Negeri di Atas Awan tepatnya di Bukit Gerday Bawang Bakung di Kecamatan Batu Brak, dan wisata yang satu-satunya ada di Indonesia yaitu Kawah Nirwana dan Keramikan yang ada di Kecamatan Suoh," paparnya.

Parosil juga mengatakan bahwa masyarakat di Lambar begitu guyub dan angka kriminalitasnya paling rendah di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

"Lampung Barat terdiri dari 131 Pekon (Desa) dan 5 Kelurahan, masyarakatnya termasuk paling guyub, dan kriminalitasnya paling rendah di provinsi Lampung," tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Parosil mengatakan jika sinergi antara Kejaksaan Negeri Lampung Barat dan Pemerintah Daerah Lampung Barat terjalin cukup baik.

 "Sinergi antara Kejaksaan Negeri Lampung Barat dan Pemerintah Daerah Lampung Barat Alhamdulillah terjalin cukup baik, kami yakin apa yang dilaksanakan Kajari di Lampung Barat ingin memberikan dukungan yang baik terkait informasi birokrasi, transparansi anggaran dan sebagainya," tutupnya.

Sementara itu, Kajati Lampung Dr. Heffinur SH. M.Hum., mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lambar, yang dalam hal itu kepada Bupati Lambar, atas penyambutan yang dilakukan. 

"Terimakasih atas penyambutan ini Pak Bupati, kami berkunjung ke Lampung Barat selain bersilaturrahmi, kami juga ingin melihat beberapa destinasi yang ada di Lampung Barat ini di bawah kepemimpinan Pak Bupati dan Wakil Bupati," ungkapnya.

Selanjutnya, Kajati Lampung itu mengatakan jika Ia dan rombongannya akan melihat salah satu wisata yang cukup terkenal di Lampung Barat, yaitu Negeri di Atas Awan dengan bersepeda (Gowes) bersama. 

"Katanya di Lampung Barat ada negeri di atas awan, rencananya besok pagi (19/6), kami akan membawa sepeda ke sana, kami ingin bersepeda, itu lebih indah kalau melihat pemandangan secara terbuka," pungkasnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1040765
Pengunjung Hari Ini : 549
Kemarin : 1813
Minggu Ini : 12591
Minggu Kemarin : 16914
Bulan Ini : 61873
Bulan Kemarin : 34108