• 0728-21345
  • 28 Nov 21 21:13 PM

Pastikan pembangunan berjalanan dengan baik, Bupati dan wakil Bupati Lambar tinjau pembangunan ruas jalan penghubung antar pekon

Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus - Drs. Mad Hasnurin (PM) meninjau pembangunan ruas jalan penghubung Pekon Sukabanjar - Pekon Ujung Rembun, Kamis (21/10/2021).

Pada peninjauan tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus yang akrab disapa (Pak Cik) itu mengatakan jika pembangunan ruas jalan tersebut mencapai hingga 7 Km lebih, namun di tahun 2021 baru terealisasi 5,2 Km, dan sisanya akan dilanjutkan di tahun 2022 mendatang.

"Hari ini Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati meninjai ruas jalan Pekon Sukabanjar menuju Pekon Ujung Rembun yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung. Ini panjangnya kurang lebih 5,2 KM, sebenarnya berkisar 7 KM lebih, namun sisanya akan ditangani tahun 2022," ungkap Bupati Parosil yang pada kesempatan tersebut didampingi Wakilnya, Drs. Mad Hasnurin, Kepala Dinas PUPR, Sudarto serta Sekretaris Dinas Kominfo Lambar, Indrayani.

Parosil menuturkan ruas jalan tersebut sangat strategis, mengingat jalan tersebut ialah jalan alternatif yang menghubungkan antara Kabupaten Lampung Barat - Kabupaten Pesisir Barat dan Provinsi Bengkulu.

"Ruas jalan ini sangat strategis karena menghubungkan Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat, termasuk juga Provinsi Bengkulu," tuturnya.

Kendati demikian, Parosil berharap kepada pemerintah pusat yang dalam hal itu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan dapat segera memberi izin terkait lanjutan ruas jalan provinsi yang menghubungkan antara Provinsi Lampung dan Provinsi Bengkulu.

"Besar harapan Pak Bupati tentu pada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan dapat memberikan izin terkait dengan lanjutan penanganan ruas jalan provinsi, yaitu Lumbok - Melesom atau Lemong," harapnya.

Jika dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan dapat segera merealisasikan terkait izin pembangunan ruas jalan tersebut, Parosil menegaskan akan adanya percepatan pengembangan pariwisata, baik yang ada di Kabupaten Lampung Barat maupun yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

"Kalau ini tuntas bisa ditangani, ini percepatan roda perekonomian dan juga pengembangan pariwisata baik yang ada di Lampung Barat maupun yang ada di Pesisir Barat termasuk juga Provinsi bengkulu," jelasnya.

"Kami sangat optimis kedepan dapat menggeliatkan roda perekonomian dan pertumbuhan ekonomi kreatif dan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung dan juga Provinsi Bengkulu," ucapnya.

Sekali lagi, lanjut Parosil, ia berharap kepada pemerintah pusat dapat segera memberikan perhatian dengan usulan yang sudah sejak tahun 2004 silam.

"Tahun 2004 itu sudah ada perencanaannya, tinggal sekarang ini keputusan dan diskusi dari kementerian. Kalau dari kementerian sudah mendapatkan izin, kami optimis dari pemerintah provinsi bisa menyetujui dan bisa mengalokasikan anggaran penanganan ruas jalan penghubung Lampung Barat - Pesisir Barat," paparnya.

Menurut Parosil, ruas jalan tersebut dapat menjadi jalan alternatif, mengingat Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat merupakan daerah bencana longsor.

"Ini ruas jalan alternatif, karena Kabupaten Lampung Barat - Pesisir Barat ini daerah yang sangat rawan terjadinya bencana longsor, ini bisa menjadi jalan alternatif," pungkasnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1307729
Pengunjung Hari Ini : 1304
Kemarin : 1409
Minggu Ini : 14788
Minggu Kemarin : 17156
Bulan Ini : 63021
Bulan Kemarin : 69938