• 0728-21345
  • 22 Oct 21 11:09 AM

Menyambut HUT Lambar Ke-30, Bupati Parosil Gelar Doa Bersama dan Menyerahkan Insentif untuk Tiga Kecamatan

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-30 tahun yang jatuh pada Jumat 24/9 besok, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus menggelar pengajian/doa bersama di kediamannya Lamban (Rumah) Dinas Komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, (23/9/2021).

Pada acara tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus yang terkenal dengan bupati kopi di bumi beguai jejama sai betik itu, sekaligus menyerahkan insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid yang ada di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan Lumbok Seminung.

Insentif itu diberikan Parosil secara simbolis, jumlah penerima insentif di Kecamatan Balik Bukit sebanyak 67 orang, dengan rincian untuk guru ngaji 43 orang, marbot 12 orang, dan imam masjid 12 orang.

Kemudian di Kecamatan Sukau sebanyak 51 orang, guru ngaji 31 orang, marbot 10 orang, dan imam masjid 10 orang, selanjutnya di Kecamatan Lumbok Seminung sebanyak 52 orang, guru ngaji 30 orang, marbot 11 orang, dan imam masjid 11 orang, yang dalam penyerahan itu disaksikan langsung Assisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Lambar, Camat Balik Bukit, Sukau dan Camat Lumbok Seminung.

Melalui sambutannya, Parosil Mabsus yang akrab disapa (Pak Cik) itu mengatakan, jika acara tersebut merupakan acara rangkaian kedua yang sebelumnya telah mengadakan rapat paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam menyambut HUT Lambar ke-30 tahun dengan mengundang tokoh masyarkat dari tiga kecamatan.

Seyogyanya, Parosil ingin mengundang banyak jamaah seperti biasanya yang mencapai hingga ribuan orang, akan tetapi terkait Peraturan Bupati (Perbup) tentang pencegahan dan penanganan covid-19 belum direvisi, sehingga masih ada pembatasan peserta/jamaah.

"Jadi pak Bupati mohon maaf kepada bapak/ibu, tokoh agama serta tokoh masyarakat yang tidak dapat pak bupati undang semua, mengingat kita harus mentaati peraturan," ungkapnya.

Selanjutnya Parosil meminta doa kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir, agar bersama seluruh staf dan jajarannya mampu mengemban amanah dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

"Kita juga berdoa, mudah-mudahan Kabupaten Lampung Barat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjadi kabupaten yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur, penuh kedamaian, penuh ketenangan, penuh kesejahteraan, kemakmuran, terhindar dari segala malapetaka dan marabahaya," paparnya.

Terkait covid-19, meski di Kabupaten Lampung Barat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah turun di level dua, Parosil mengingatkan agar masyarakat tidak abai atau lengah. Parosil menganjurkan masyarakat mengikuti tetap mengedepankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

"Saya berpesan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir, mulai dari guru ngaji, marbot dan imam masjid, tolong sampaikan kepada masyarakat langkah utama melawan covid adalah melakukan vaksin termasuk menggunakan masker saat berkumpul," tuturnya.

Terakhir Parosil menegaskan Kepada masyarakat untuk ikut mengawasi program pemerintah, jika terdapat program yang tidak tepat sasaran agar masyarakat dapat memberikan kritik, saran ataupun masukan.

"Terkait insentif yang diberikan, Insentif ini jangan dipandang sekedar cuma-cuma, insentif ini kaitannya antara menerima dan memberi, artinya pemerintah menyampaikan program,".

"Masyarakat tolong ikut mengawasi program pemerintah, kalau ada program Bupati yang tidak tepat sasaran dan tidak ada manfaatnya, tugasnya bapak/ibu adalah menyampaikan kepada pak bupati, bisa melalui kritik dan saran," tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1224592
Pengunjung Hari Ini : 965
Kemarin : 2426
Minggu Ini : 16072
Minggu Kemarin : 16817
Bulan Ini : 49821
Bulan Kemarin : 68918