• 0728-21345
  • 29 Sep 20 13:24 PM

Masyarakat Lumbok Seminung Terima Bantuan Sembako, BLT-DD dan MT Balita-Bumil serta Dana Rumah Ibadah Dari Pemkab Lambar

Hari ini, Selasa (12/05/2020) masyarakat di Kecamatan Lumbok Seminung menerima bantuan berupa Sembako dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diserahkan kepada Pengelola Kantin, Makanan Tambahan untuk Balita dan Ibu Hamil serta bantuan dana untuk keperluan Rumah Ibadah.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Bantuan ini diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak akibat covid-19 terkhusus masyarakat di beberapa pekon Kecamatan Lumbok Seminung.

Acara ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Lumbok Seminung, Terlihat dalam penyerahan bantuan ini, Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin, Anggota DPRD, Assisten II Bidang Perekonomian Drs. Ismet Inoni yang juga merupakan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Lampung Barat, dan juga sekaligus sebagai Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP), Kepala Dinas Koperindag, Camat serta Peratin setempat.

Bupati mengatakan Bantuan sembako dan BLT-DD serta MT Balita-Bumil yang diberikan ini, merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada para tukang ojek dan para pengelola kantin yang terganggu perekonomiannya akibat dari wabah covid-19 ini.

"kita sama-sama tau, para tukang ojek mungkin dalam pekerjaannya terganggu karena berkurangnya pelanggan/penumpang. Kita juga tau, bahwa sudah 3 bulan sekolah diliburkan, sehingganya para pengelola kantin terganggu dalam hal pendapatan,". Ucapnya.

Buapati menekankan agar bantuaan yang diberikan tidak kurang dari jumlah yang ditetapkan, yaitu berjumlah Rp.600.000,-.

"Tidak ada alasan apapun, jumlah bantuan BLT-DD harus utuh diberikan kepada penerima,". Tegasnya.

Selanjutnya, harapan bupati atas bantuan berupa Makanan Tambahan yang diberikan kepada Balita dan Ibu Hamil dapat bermanfaat, sehingga dapat menjadikan tumbuh kembang anak yang sehat, kuat dan cerdas.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, sehingganya menjadikan anak-anak penerus bangsa yang sehat, kuat dan cerdas,". Imbuhnya.

Kemudian, dalam memberikan bantuan berupa keperluan Rumah Ibadah, Bupati mengharapkan agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Semoga dengan bantuan untuk Rumah Ibadah ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita," Harapnya.

Terakhir dalam kesempatan ini, untuk mengantisipasi ketahanan pangan masyarakat, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Barat khususnya, agar memanfaatkan lahan atau pekarangan rumah untuk ditanami bahan pokok makanan, dalam menghadapi merebaknya covid-19 yang tengah melanda dan belum tau kapan berakhirnya.

"Manfaatkan lahan atau pekarangan rumahnya, untuk ditanami berbagai bahan makanan pokok. Karena kita belum tau, kapan berakhirnya pandemi ini,". Tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 716294
Pengunjung Hari Ini : 513
Kemarin : 862
Minggu Ini : 8217
Minggu Kemarin : 8501
Bulan Ini : 34659
Bulan Kemarin : 33467