• 0728-21345
  • 29 Sep 20 13:35 PM

Himbau Shalat Idul Fitri Tetap Dirumah, Gubernur Rakor Dengan Wabup Melalui Vidcon

Hari Selasa, (19/05/2020). Dalam rangka Bersatu Melawan dan Memutuskan Rantai Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Wakil Bupati H. Mad Hasnurin Melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembahasan dan Penegakan Protokol Kesehatan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441H Dalam kondisi pandemi Covid-19 Melalui Video Conference (Vicon) dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Pemerintah Kabupaten/kota Seprovinsi Lampung Dalam hal ini Wakil Bupati didampingi oleh Asisten II Ismed Inoni, Kasat Binmas Polsek Lambar Suherman. SH, Kadis Kesehatan Paijo, Dan dihadiri oleh Kadis Kominfo Maidar, Kabid Satpol PP Sukardi Bertempat di Ruang Rapat Pesagi Kantor Bupati Lambar.

Pada tanggal 18 Maret sampai dengan 18 Mei orang dalam pemantauan telah mencapai 3.022 orang yang sudah diisolasi mencapai 52 orang yang sembuh 22 orang dan yang meninggal 6 orang Oleh karena itu Pemerintah menghimbau untuk Menegakan dan meningkatkan Prokol Kesehatan dan menghindari kerumunan orang terutama di daerah pasar.

Kemudian, Gubernur Lampung sudah melakukan Vicon dengan Kementerian Agama, Kemendagri menyampaikan pesan kepada Bupati dan Masyarakat Terkait dengan Shalat Idul Fitri dilaksanakan dirumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Selanjutnya, "Berharap kepada Bupati dan Walikota untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan lembaga keagamaan termasuk ulama untuk bersama-sama melakukan sosialisasi menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri yang dilaksanakan di Rumah masing-masing dan melarang perayaan malam lebaran yang bersifat nya menimbulkan kerumunan banyak orang." Ucap Gubernur Lampung

Terakhir, Surat Edaran sudah dibagikan Kepada Gubernur Se-Sumatra Terkait dengan pengendalian mudik agar tidak melepas warga nya untuk tidak pulang ke wilayah yang sudah menjadi Zona Merah, Menghimbau Kepada Bupati dan Walikota untuk meningkatkan upaya sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat secara intensif sampai pandemi Covid-19 ini bisa di atasi.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 716304
Pengunjung Hari Ini : 523
Kemarin : 862
Minggu Ini : 8227
Minggu Kemarin : 8501
Bulan Ini : 34669
Bulan Kemarin : 33467