• 0728-21345
  • 28 Nov 21 22:30 PM

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Buka Festival Teluk Stabas Kabupaten Pesibar

KABUPATEN PESISIR BARAT – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada kamis (13/4) lalu sekitar pukul 15.00 Wib, menggelar kegiatan pembukaan Festival Teluk Stabas ke-4 dan Pameran Pembangunan Krui Fair tahun 2017 di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan jukung.

Kegiatan Tersebut dihadiri Langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H., M.H., Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala, S.Ik., Dandim 0422/LB Iskandar, S.H., M.Han.,Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S. Kom., Wakil Bupati Pesbar Erlina, S.P., M.H., Wakil Bupati Lambar Makmur Azhari, dan Tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyampaikan keninginannya agar bisa sesring mungkin datang ke Kabupaten berjuluk negeri para saibatin dan ulama itu, krena keramahan dan sambutan masyarakat Pesisir Barat.“Saya datang kesini masih bisa dihitung dengan jari, tapi sambuatn masyarakat sangat baik, dengan berada ditengah-tengah masyarakat seperti ini saya merasa seperti dilingkungan keluarga saya karena rasa nyaman yang saya rasakan,” ungkapnya.

Terkait pembangunan Kabupaten Peisisr Barat Ridho mengahyarapkan doa dan dukungna masyarakat, sehingga pembangunan yang dilaksnakan bisa lebih mensejahterakan masyarakat.“ Saya optimis Kabupaten ini nantinya akan menjadi Kabupaten paling majud di Lampung, dengan tidak diukung oleh masyarakat saya akan maju, apalgi kalau didukung oleh masyarakat, Kabupaten ini pasti akan lebih maju,” tegasnya.

Lanjytnya, dengan dukungan masyarakat juga, ridho berharap pelaksanaan teluk stabas tidak hanya menjadi agenda tahunan Kabupaten Pesisir Barat saja melainkan juga agenda nasional dan internasional.“Dengan begitu kegiatan ini tidaki hanya dihadiri oleh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat saja melainkan akan dihadiri oleh masyarakat indonesia dan wisatwan luar negeri tentunya,” jelasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Pesbar Agus Istiqlal mengucapkan selamat datang kepada gubernur lampung Hi. Muhammad Ridho Ficardo serta para tamu undangan yang terhormat lainya di negeri para sai batin dan para ulama.“Perlu saya jelaskan bahwa, pada tahun 2017 ini merupakan keempat kalinya pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan  Festival Teluk Stabas dan Pameran Pembangunan "Krui Fair",  dimana kegiatan tersebut merupakan event tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Pesisir Barat,” jelasnya.

Lanjutnya, Kabupaten pesisir barat memiliki berbagai potensi dibidang pariwisata serta keaneka ragaman budaya yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain di indonesia, maupun negara-negara lain didunia. “ Potensi wisata tersebut, dapat disaksikandalam bentuk kekayaan alam yang melimpah ruah seperti yang terlihat di hutan taman nasional bukit barisan selatan, pantai dan ombak di sepanjang lautan samudera hindia yang merupakan salah satu area surfing terindah didunia serta keindahan bawah laut,” ungkapnya.

Terusnya, pada kesempatan ini Agus menyampaikan bahwa setiap tahun tercatat lebih dari 8000 Wisatawan mancanegara yang berkunjung di kabupaten pesisir barat.“ Dengan data kunjungan itu kami berharap kepada pihak kementerian terkait dan bapak Gubernur Lampung agar dapat membantu kami dalam rangka mempromosikan berbagai potensi wisata yang  ada di kabupaten pesisir barat ini,” harapnya. (yogi Radar Lambar)
 

(Foto : TIM)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1307841
Pengunjung Hari Ini : 1416
Kemarin : 1409
Minggu Ini : 14900
Minggu Kemarin : 17156
Bulan Ini : 63132
Bulan Kemarin : 69938