• 0728-21345
  • 21 Feb 20 12:58 PM

EDISI LXVI 2017 PARLEMENTARIA

PAW Anggota DPRD Kabupaten  Lambar Resmi Di Lantik

Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., resmi melantik Jafar Shodiq, S.Ag. M.Si., sebagai anggota DPRD Lambar  dengan sisa masa jabatan 2017-2019 di ruang sidang Maghgasana DPRD  beberapa waktu yang lalu. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPRD langsung dan disumpah secara Islam untuk menjalankan tugas dengan baik.

Turut hadir juga kepala OPD,  Pejabat Pemkab Lambar, Sekda, asisten bupati, staf ahli bupati, forkompinda ,muspida Selain itu anggota dewan juga turut hadir dan menyaksikan pelantikan Penggantian anggota sisa masa jabatan tersebut. Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan)  duduk menggantikan kursi anggota legislatif sebelumnya Sobriansyah (ketua komisi II, Red).

Itu berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung nomor G/35/B.OI/HK/2017 tentang peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Lambar masa jabatan 2014-2019 dengan menindaklanjuti surat Bupati Lambar nomor 100/436/01/2016 tanggal 21 Desember 2016 dan surat Ketua DPRD nomor 170/349/DPRD-LB/2016 tanggal 19 Desember 2016 perihal usulan pemberhentian PAW anggota legislatif.

Atas nama lembaga DPRD Lambar, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada saudara Sobriansyah atas jasa-jasanya selama menjabat sebagai anggota DPRD dan kepada saudara Jafar Shodiq kami ucapkan selamat atas pelantikannya. Selamat begabung di lembaga DPRD, selamat bertugas dan semoga kedepan kita bisa saling bahu membahu dalam menjalankan  dan fungsi sebagai anggota DPRD demi Kabupaten Lambar yang kita cintai ini.

Sedangkan untuk penggantinya, diharapakan juga dapat cepat beradaptasi. Sehingga mampu memberikan kinerja yang baik untuk kemajuan masyarakat,” ungkapnya saat sambutan. Menurutnya, aspirasi masyarakat hendaknya diutamakan, lantaran dewan terpilih juga dari pilihan masyarakat. Ia berharap anggota dewan yang baru dilantik tersebut dapat menjalankan amanah yang diberikan masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara itu Jafar Shodiq setelah dilantik berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama daerah asal pemilihannya (dapil II) khususnya di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) dengan harapan infrastruktur dan pelayanan dapat ditingkatkan lagi, sehingga terwujud kemandirian dengan adanya peningkatan dan melibatkan swadaya masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

Ia mengungkapkan, aparat harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, oleh karena itu pelayanan di semua sektor harus dijalankan dengan baik sehingga semua kebutuhan masyarakat dapat terlayani.

”Ini sudah menjadi kewajiban saya untuk bisa melayani masyarakat dengan baik meskipun terbilang baru  sebagai anggota DPRD,” ujar Jafar.  

Sekretaris Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Barat tersebut menilai, perlu adanya gebrakan pemerintah daerah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab masih banyak warga, khusus yang memiliki usia produktif belum terserap lapangan kerja.

Sekadar diketahui, pasca sarjana (S2) Ilmu Komunikasi Unitomo Surabaya tahun 2006 tersebut menggeluti partai politik sejak tahun 2012 dan tahun 2014 Jafar Sodiq mencalonkan diri pada pemilihan anggota legislatif (aleg), namun keberuntungan belum berpihak kepadanya.

Tahun ini keberutungan menjadi miliknya untuk duduk di parlemen dengan menggantikan aleg Sobriansyah yang telah mengundurkan diri beberapa bulan yang lalu.( Tim BJ Humas Lambar / Yuli)

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Musrenbang Kec. Pagar Dewa

Hari/Tanggal : Rabu, 13 Februari... (13 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Sekincau

Hari/Tanggal : Selasa 12 Februari... (12 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Air Hitam

Hari/Tanggal : Selasa 12 Februari... (12 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Sumber Jaya

Hari/Tanggal : Selasa 11 Februari... (11 Februari 2020)

Musrenbang Kec. Belalau

Hari/Tanggal : Senin, 10 Februari... (10 Februari 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 487178
Pengunjung Hari Ini : 469
Kemarin : 769
Minggu Ini : 6145
Minggu Kemarin : 5816
Bulan Ini : 18130
Bulan Kemarin : 39043