• 0728-21345
  • 21 Oct 20 00:39 AM

Dua Tahun Mengabdi Di Lambar, Tim Nusantara Sehat Dilepas

Sejak Bulan Oktober Tahun 2018 hingga September 2020, Pemerintah Daerah Lampung Barat (Pemda Lambar) menerima tiga Tim Nusantara Sehat dengan jumlah peserta 17 tenaga kesehatan berasal dari Luar Provinsi Lampung yang ditempatkan ditiga puskesmas dengan kategori sangat terpencil yaitu Puskesmas Bandar Negeri Suoh, Puskesmas Pagar Dewa dan Puskesmas Sri Mulyo.

Setelah dua tahun mengabdi di Lampung Barat, Tepat ini Senin (28/09/2020) sebanyak 17 Peserta Tim Nusantara Sehat ini melakukan pelepasan di Aula Kagungan Setdakab yang langsung dihadiri Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Sekda, Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Kepala Puskesmas.

Tim Nusantara Sehat ini dirancang untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diutamakan oleh pemerintah guna menciptakan masyrakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.

Dalam sambutannya Bupati Parosil mengatakan pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajad kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

"Sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis,". Ucap Bupati.

Prioritas ini didasari oleh permasalahan kesehatan yang mendesak seperti angka kematian ibu dan bayi yang masih tinggi, angka gizi buruk, serta angka harapan hidup yang sangat ditentukan oleh kualitas pelayanan primer yang mencakup tiga hal, yaitu fisik (pembangunan infrastruktur), sarana (pembahasan fasiltas) dan sumber daya manusia (penguatan tenaga kesehatan).

"Peserta nusantara sehat adalah para tenaga professional kesehatan yang terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga ahli teknologi laboratorium medis, tenaga gizi dan tenaga kefarmasian,". Tambahnya.

Selanjutnya Peserta Nusantara Sehat adalah tenaga kesehatan professional yang mampu memberikan pelayanan kesehatan yang baik, dari hal itu Bupati memberikan apresiasi atas pengabdian dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Lampung Barat.

"Kami sebagai masyarakat lampung barat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian teman-teman semua dibumi sekala bekhak,". Tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, tak lupa Bupati Parosil melantunkan pantun penghargaan teruntuk Tim Nusantara Sehat.

"Kebayan sikop pakai celugam

Senyum sekilas menyambut tamu

Sekalung penghargaan kami titipkan

Tidak terbalas jasa baktimu,". Tutupnya.

Sementara itu, Kepal Dinas Kesehatan Lambar Paijo, S.Km, Kes., mengatakan pada Bulan Oktober Tahun 2020 ini, Lampung Barat akan kembali menerima dua Tim Nusantara Sehat yang ditempatkan di Puskesmas Pagar Dewa dan Sri Mulyo.

"InsyaAllah bulan Oktober ini Lampung Barat dipercaya kembali menerima dua Tim Nusantara Sehat yang ditempatkan di Puskesmas Pagar Dewa dan Sri Mulyo,". Ucapnya. 

Untuk Puskesmas Pagar Dewa mendapatkan tujuh tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, farmasi, bidan, tenaga gizi, tenaga kesling dan ATLM.

"Sedangkan Puskesmas Sri Mulyo mendapatkan delapan tenaga kesehatan yaitu dokter umum, dokter gigi, farmasi, perawat, tenaga gizi, tenaga kesmas, tenaga kesling dan ATLM,". Tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

terima bantuan stimulan perumahan swadaya

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan seragam sekolah gratis

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan seragam sekolah gratis

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan bantuan sosial beras PKH

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan bantuan sosial beras PKH

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 737577
Pengunjung Hari Ini : 47
Kemarin : 1302
Minggu Ini : 7383
Minggu Kemarin : 6622
Bulan Ini : 19706
Bulan Kemarin : 36236