• 0728-21345
  • 26 Sep 21 01:55 AM

Ditandai Pemukulan Gong, Bupati Lambar Resmi Membuka Sirkuit Pencak Silat yang diselenggarakan IPSI

Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus membuka secara langsung sirkuit pencak silat yang diselenggarakan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Tahun 2021 Putaran II, Zona III di Gedung Olah Raga (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Kamis (9/9/2021).

Pembukaan acara tersebut ditandai pemukulan gong oleh Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan disaksikan Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP Hadi Saeful Rahman, Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan,  Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Akmal Abd. Nasir SH., yang juga merupakan Ketua IPSI Lambar, Ketua IPSI Provinsi Lampung H. Faishol Djausal diwakili sekretarisnya Ria Agusria, SE.MM., Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar serta Pengurus IPSI.

Dengan adanya kegiatan itu, Parosil Mabsus berharap dapat memunculkan atlet-atlet pencak silat yang dapat membuat bangga Indonesia, terkhusus Kabupaten Lampung Barat.

"Harapannya dengan kegiatan hari ini, dapat muncul atlet-atlet pencak sikat yang hebat sehingga bisa membuat bangga bangsa indonesia khususnya kabupaten lampung barat," ungkapnya.

Parosil juga berharap kepada pengurus IPSI di Lambar agar selalu semangat untuk memajukan organisasinya dalam membina atlet-atlet mencetak prestasi.

"Harapannya kepengurusan IPSI lampung barat terus memiliki semangat untuk memajukan organisasinya dalam pembinaan bagi para atlet dalam mendulang prestasi," harapnya.

Ia menerangkan, jika pemerintah daerah siap mendukung langkah-langkah pengurus IPSI untuk berupaya melakukan pembinaan agar mampu mencapai prestasi yang lebih baik pada event-event selanjutnya.

Sementara, Ketua IPSI Lambar Akmal Abd. Nasir SH., menuturkan, sebagai ketua IPSI Lampung Barat Ia mendukung penuh program tersebut. Ia juga merasa bangga karena Lampung Barat dapat memfasilitasi sebagai tuan rumah pada putaran II se-zona III yang diikuti oleh 5 kabupaten pengkab IPSI, yaitu Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten Pesisir Barat.

"Untuk itu saya dan pengurus IPSI Kabupaten Lampung Barat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena Bapak Bupati mengizinkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk memfasilitasi bagi jalan calon-calon pendekar yang akan mengharumkan negeri kita ini," ucapnya.

Selanjutnya, Aan (sapaan akrab ketua IPSI Lambar itu) mengatakan dari 28 perguruan yang ada di Kabupaten Lampung Barat telah di seleksi dan telah mendapatkan atlit binaan dengan jumlah 48 atlit untuk mengikuti program-program IPSI, dan telah mengirimkan atlit ketingkat pomnas, pon, pekan olah raga mahasiswa, dan salah satunya kegiatan sirkuit tersebut.

"Kegiatan sirkuit tahun 2021 ini adalah ajang seleksi pon 2024 untuk mewakili provinsi lampung dan mudah-mudahan atlit kabupaten lampung barat dapat mewakili lampung pada pon tahun 2021 mendatang," tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1162838
Pengunjung Hari Ini : 117
Kemarin : 1665
Minggu Ini : 13275
Minggu Kemarin : 13518
Bulan Ini : 56985
Bulan Kemarin : 57942