• 0728-21345
  • 14 Aug 20 21:03 PM

Dalam Rakor POP, Bupati Harapkan Solusi Dan Tindak Lanjut Ditengah Pandemi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melakukan Rapat Koordinasi terkait Pengendalian Operasional Pembangunan (Rakor POP) Triwulan II Tahun Anggaran 2020 bertempat di Aula Kagungan Setdakab yang dipimpin langsung Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah Akmal Abd Nasir SH., dan dihadiri seluruh Assisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Camat serta Sekcam . Rabu (15/07/2020).

Bupati mengatakan Rakor POP merupakan sarana untuk menilai kinerja serapan anggaran dan realisasi fisik masing-masing perangkat daerah, sekaligus evaluasi bagi seluruh Perangkat daerah untuk meningkatkan kinerjanya sehingga menghasilkan solusi dan tindak lanjut ditengah situasi dan kondisi pandemi covid-19.

"Rapat ini merupakan sarana evaluasi untuk mengetahui titik lemah dan efektif dari suatu program yang telah dijalankan di tahun 2020 ini serta dalam rangka memecahkan dan mengawal program-program yang masih efektif dijalankan pada tahun 2021 mendatang,". Ucapnya.

Bupati mengatakan rapat ini sangat penting dilakukan ditengah pandemi covid-19, Bupati mengharapkan rapat ini bukan sekedar rapat rutin yang hanya sekedar kumpul, akan tetapi rapat yang dapat menghasilkan solusi dan tindak lanjut ditengah situasi dan kondisi pandemi covid-19.

Selanjutnya Bupati juga meminta para Camat untuk melakukan evaluasi dan menyelesaikan persoalan terkait program-program yang ada di tingkat kecamatan hingga pekon dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk para camat, dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat lakukan evaluasi program-program dan selesaikan persoalan dari tingkat kecamatan hingga pekon,". Tegas Bupati.

Terakhir dalam menghadapi masa transisi menuju new normal, Bupati meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Lambar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan program serta kegiatan secara tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran dengan didukung oleh tertib administrasi.

"Kita ketahui bersama bahwa pada saat ini kita masih dalam masa transisi menuju new normal dari kehidupan pendemi covid 19, untuk itu marilah kita bersama sama melawan pandemi tersebut dengan menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan program dan kegiatan secara tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dengan didukung oleh tertib administrasi yang baik,". Tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Acara Pemilihan Muli Mekhanai

Hari/Tanggal : Selasa, 24 Maret... (24 Maret 2020)

Acara Celugam Nyambai festival 2020

Hari/Tanggal : Sabtu, 21 Maret... (21 Maret 2020)

Safari Jumat

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Pengajian Sido Makmur

Hari/Tanggal : Minggu, 22 Maret... (22 Maret 2020)

Senam Bersama

Hari/Tanggal : Jumat, 13 Maret... (13 Maret 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga
1 Gula Putih Kg Rp. 13.000,-
2 Beras Putih Kg Rp. 11.000,-

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 664502
Pengunjung Hari Ini : 1114
Kemarin : 1378
Minggu Ini : 8844
Minggu Kemarin : 8315
Bulan Ini : 16334
Bulan Kemarin : 29396