• 0728-21345
  • 20 Oct 20 23:38 PM

Ciptakan Masyarakat Sejahtera, Wabup Lambar Serahkan Seragam Gratis dan Beras Program PKH di Kec. Lumbok Seminung

Hari ini Rabu (14/10/2020), Wakil Bupati Lampung Barat (Wabup Lambar) Drs.Mad Hasnurin meyerahkan seragam sekolah gratis untuk peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun 2020-2021, sekaligus melaunching bantuan sosial beras bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Untuk Masyarakat di Kecamatan Lumbok Seminung.

Kegiatan yang berlangsung di SD Negeri 1 Pekon Lumbok Timur ini turut dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas PTSP, Sekretaris Dinas PMP, Camat Lumbok Seminung serta dihadiri Seluruh Peratin, Babinsa, Babinkamtibmas, Para Orang Tua Wali Mudid Penerima Seragam Gratis dan Para Penerima Program PKH.

Pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi ini merupakan implementasi dari pitu program pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang merujuk pada poin yang ke-3 yaitu semua bisa melanjutkan sekolah.

Diharapkan program ini mampu mengurangi beban atau biaya yang dikeluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya. 

"Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs,". Ucap Wabup. 

Pembagian seragam sekolah gratis ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan. 

"Diharapkan kegiatan ini akan lebih memotivasi sekaligus memberikan dorongan bagi anak-anak didik kita untuk mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi,". Tuturnya.

Selanjutnya dengan program sosial berupa beras yang akan dibagikan ini sebanyak 764 Ton yang akan dibagikan kepada 16.988 Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang tersebar di 15 Kecamatan Lambar.

Besaran bantuan beras yang diberikan per KPM ini sebanyak 15 Kg dan dilakukan selama 3 bulan. Namun dalam proses pendistribusiannya dilakukan sekaligus untuk 3 tahap, sehingga masing-masing KPM akan menerima 45 Kg.

Wabup mengatakan PKH adalah salah satu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan indonesia yang salah satunya adalah pemberian bantuan sosial beras yang sasarannya adalah KPM PKH.

"PKH merupakan program pemberian bantuan kepada keluarga miskin atau rentan miskin dengan beberapa kriteria yakni kriteria kesehatan meliputi ibu hamil/menyusui dan anak balita, kriteria pendidikan untuk anak usia sekolah kriteria sosial meliputi kesejahteraan disabilitas guna mengurangi beban masyarakat lansia dan akibat terjangan pandemi covid 19,". Tutupnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

terima bantuan stimulan perumahan swadaya

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan seragam sekolah gratis

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan seragam sekolah gratis

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan bantuan sosial beras PKH

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Menyerahkan bantuan sosial beras PKH

Hari/Tanggal : Selasa 27... (27 Oktober 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 737517
Pengunjung Hari Ini : 1289
Kemarin : 1021
Minggu Ini : 8292
Minggu Kemarin : 6753
Bulan Ini : 19646
Bulan Kemarin : 36236