• 0728-21345
  • 26 Jan 22 21:30 PM

Bupati Parosil Menerima Kunjungan Silahturahmi Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo

Bertempat di kediamannya, lamban (rumah) dinas Komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus menerima kunjungan Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo, Rabu (12/01/2022).

Kunjungan tersebut dilakukan Komandan Kodim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo sebagai bentuk silahturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Terlihat hadir dalam kunjungan itu diantaranya Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Kepala Badan Kesbangpol Muzakar SE.,

Selanjutnya, Bupati Parosil menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Kabupaten Lampung Barat kepada Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo.

Letkol Czi. Anthon Wibowo merupakan Dandim 0422/LB yang baru saja pindah tugas ke Kabupaten Lampung Barat menggantikan Dandim yang sebelumnya yakni Letkol Czi. Benni Setiawan pada Desember 2021 kemarin.

"Semoga ditempat yang baru akan mampu mengembangkan potensi dirinya dalam melaksanakan pelayan kepada kepentingan negara dan masyarakat," ucap Parosil.

Pada kesempatan tersebut Bupati Parosil yang dikenal sebagai Bupati Kopi Lampung Barat itu memperlihatkan salah satu pariwisata Kebun Raya Liwa (KRL) yang berada di Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit.

"Kabupaten Lampung Barat ini dikenal sebagai Kabupaten yang mempunyai banyak objek Wisata termasuk Negeri Diatas Awan (Bawang Bakung dan Temiang Hill) yang sangat diminati oleh para wisatawan yang cukup bagus dan unik," ungkapnya. 

"Tak hanya itu, ada banyak Wisata termasuk Wisata Arum Jeram di Sumber jaya, Wisata Cagar Budaya megalitikum, yang berada di Kebun Tebu serta Wisata Budaya Kerajaan (Sekala Bekhak) yang masih terpelihara dengan baik dan tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat," imbuhnya

Sementara menanggapi apa yang disampaikan Bupati Parosil, Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo menyampaikan Kunjungannya itu dalam rangka silaturrahmi.

"Saya selaku Dandim 0422/LB di tempat saya bertugas saat ini merasa senang bisa berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan Pak Bupati Dandim 0422/LB," ujar Dandim.

Ia berharap kepada Bupati Parosil dan seluruh masyarakat di Kabupaten yang berjuluk negeri di atas awan tersebut dapat selalu bersinergi mewujudkan keamanan.

"Saya berharap Kepada Pak Bupati dan juga elemen masyarakat di Kabupaten Lampung Barat dapat bersinergi memberikan dukungan dan bimbingan untuk bersama-sama mewujudkan Lampung Barat yang semakin maju, aman dan kondusif," pungkasnya.

Info Terbaru

Agenda Kegiatan

Menghadiri perencanaan gerakan pangan mandiri

Hari/Tanggal : Selasa... (17 November 2020)

Menghadiri acara HKN, Peresmian gedung PSC

Hari/Tanggal : Kamis... (12 November 2020)

Persentasi Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Pembukaan Innovative Govermment Award

Hari/Tanggal : Rabu... (04 November 2020)

Menerima Time Audit BPK

... (02 November 2020)

Harga Sembako

No Nama Satuan Harga

Lokasi Strategis

Wisata Lumbok Seminung Lampung Barat

Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Danau Suoh Lampung Barat

Suka Marga, Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Masjid Islamic Center Baitul Mukhlisin Lampung Barat

Jl. Lintas Liwa - Bandar Lampung, Sekuting, Pekon Watas, Watas, Balik Bukit,...

Kantorpos Liwa

Jl. Raden Intan, Pasar Liwa, Balik Bukit, Sukamenanti, Way Mengaku, Balik...

Masjid Baiturrahim, Lampung Barat

Way Mengaku, Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Lampung...

Statistik Pengunjung

Pengunjung
Total Pengunjung : 1392144
Pengunjung Hari Ini : 1319
Kemarin : 1486
Minggu Ini : 10580
Minggu Kemarin : 9072
Bulan Ini : 32812
Bulan Kemarin : 0